Pawaskab Tanggamus Gelar Bimtek PPL

Tanggal 11 Jan 2018 - Laporan - 853 Views
Bimtek PPL yang diselenggarakan Pawaskab Tanggamus di ruang pertemuan Hotel Gisting.

Harianmomentum.com--Panitia Pengawas Pemililhan Umum  Kabupaten (Pawskab)  Tanggamus menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan Hotel Gisting, Kecamatan Gistin g,Kamis (11/1).

Ketua Panwaskab Tanggamus Dedi Fernando mengatakan, bimtek bertujuan memberikan pemahaman kepada para PPL tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam penyelenggaraan pemilu, kuhsusnya pilkada sertak tahun 2018: Pemilihan Bupati Tanggamus dan Gubernur Lampung pada 27 Juni mendatang.

“Bimtek ini ang pertama kita laksanakan, pasca pelantikan PPL beberapa waktu lalu. Semoga melalui kegiatan seluruh anggota PPL lebih memahami tupoksi dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun ini,” kata Dedi.

Menurut dia, tupoksi PPL diatur dalam undang-udang tentang penyelenggaraan pemilu. Karena itu, pelaksanaan harus benar-benar sesuai aturan yang tertuang dalam undang-undang tersebut .

"Kita berharap petugas PPL tidak lagi bersantai, karena setela bimtek banyak tugas berat menanti. Sukses atau tidaknya serentak, salah satunya bergantung pada kinerja PPL sebagai ujung tombak sistem pengawasan pemilu,” terangya.

Kepala Sekretariat Panwaskab Tanggamus Buang Rianto dalam laporanya mengatakan,  bimtek tersebut diikuti 302 PPL se-kabupaten setempat. Pelaksanaan bimtek dibagi tiga zona dan akan berlangsung hingga 13 Januari 2018.

"Pada zona pertama ini, kita melakukan bimtek untuk PPL dari tujuh kecamatan: Bandarnegeri Semuong 11 orang, Pematangsawa 28 orang, Wonosobo 28 orang, Kotaagung Barat 16 orang. Kemudian: Kecamatan Kotaagung 16 orang, Kotaagung Timur 12 orang dan Sumberejo 13 orang dengan jumlah 10 orang," paparnya. (day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com