Senin, Penyanyi Rock Asal Lampung Gelar Reuni

Tanggal 14 Jan 2018 - Laporan - 1176 Views
Wanda (64) salah seorang pemusik rock asal Lampung.Foto:istimewa

Harianmomentum.com--Konser langka dari reuni para penyanyi dan band rock asal Provinsi Lampung akan digelar gratis diberanda belakang Hotel Sahid, Jalan Yos Sudarso, Kota Bandarlampung, Senin (15/1/2018), pukul 20.00 WIB. 

Konser yang diadakan untuk mengenang kembali masa kejayaan para musisi dan band musik rock di Lampung era tahun '80 -an. Konser akan memakai sound system dan tata lampu yang sedang.

Hary Kohar, penggagas bahkan ini mengatakan, musisi dan band rock daerah ini dapat bernostalgia sekaligus memberikan inspirasi bagi para anak muda terhadap aliran musik ini. "Konser ini merupakan bentuk dedikasi kami terhadap musik rock," ujarnya.

Para musisi dan band rock yang mencapai era keemasannya pada tahun '70 -80-an menyambut antusias gagasan Hary Kohar menggelar konser ini. "Kami jadi merasa hidup kembali," ujar Wanda (64), musisi Band Venus.

Selain Wanda, pemain musik yang tenar pada tahun "70-80-an di Lampung, ada Sam (dasarnya Kemala Band), Joni (keyboard Band Disbun), Dedi (dramer Band Starela dan Band Polwil), dan Khairul (gitaris, pemain berbakatuanya gitar hijau Daun).

Selain itu, konser ini juga akan dihadiri bintang band rock yang terkenal dikalangan pecinta musik cadas ini sampai Asia, yaitu Laskar Band Jakarta dengan "Dewa Gitar Indonesia" Utok Londalo. Laskar Band adalah grup musik langganan pengiring Ahmad Albar.

Soal skill dan konsistensi, Laskar Band yang sudah teruji belasan tahun memulai debutnya dari panggung ke panggung festival musik rock sejak tahun 2000. Grup yang terus konsisten dijalur rock ini berhasil mengoleksi ratusan tropi dari festival musik rock.

Laskar Band kini terdiri dari Utok Londalo pada gitar, Eghay pada keyboard, Samboza pada drum, Aris pada bass, Adhi Jet Liar sebagai vokalis. Utok Londalo juga sering sepanggung dengan gitaris terkenal Ian Antono.  

Mika Band ikut mengiringi konser. Lagu-lagu rock yang sudah melegenda akan ikut dalam konser ini seperti lagu-lagu The Purple, Gran Punk, Uriah Heep, God Blues, AKA Band, dan lainnya. 

"Jangan lupa, lingkari tanggal tersebut, kami tunggu apresiasinya konser yang menampilkan legenda musik Lampung dan Laskar Band," kata pengusaha pupuk dan properti tersebut. (merah / rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Meriahkan HUT ke 14, Novotel Lampung Gelar Ru ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memeriahkan anniversary yang ke 14, Hote ...


Lampung Fashion Tendance Tampilkan Trend Bus ...

MOMENTUM, Bandarlampung— Mewah, elegan, dan casual itulah kesan ...


Promosikan Sulam Jelujur, Ketua Dekranasda Pe ...

MOMENTUM, Kuta--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabu ...


Gathering Ceria, GCL Kukuhkan Kepengurusan ...

MOMENTUM, Telukpandan--Penghobi otomotif mobil Nissan Grand Livin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com