Jawab Soal Berbeda, Mustafa-Jajuli Optimistis Lolos Tes Psikologi

Bakal Calon Gubernur Mustafa usai melaksanakan tes psikologi di RSUAM Bandarlampung.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung Mustafa dan Calon Wakil Gubernur Ahmad Jazuli mengaku optimistis dalam mengerjakan materi tes dan dapat menyelesaikan soal psikologi dengan mudah.


Calon Gubernur Lampung Mustafa keluar dari ruang tes psikologi pukul 11.40 WIB. Tidak lama kemudian, Ahmad Jazuli juga keluar dari ruang tes pukul 11.50 WIB.


Mustafa mengatakan dapat menyelesaikan sebanyak 250 soal dengan mudah. "Tadi ada 250 soal. Alhamdulillah tidak ada kesulitan. Semuanya lancar," kata Mustafa di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, Minggu (14/1/18).


Ditanya terkait materi tes, Bupati Lampung Tengah itu mengatakan paling senang menyelesaikan soal menggambar.


"Macam-macam soalnya, ada juga soal menggambar. Banyak yang saya gambar, tapi saya paling suka menggambar Bendera Merah-Putih," ucap dia.


Alasannya, lanjut dia, Bendera Merah-Putih adalah lambang bangsa Indonesia.


"Ini masalah bangsa kita. Kita harus kibarkan semangat merah-putih," ucapnya.


Mustafa mengungkapkan di dalam ruangan tes, duduk bersebelahan dengan Petahana Gubernur M Ridho Ficardo. Di sebelah Ridho ada Herman HN, dan sebelahnya lagi adalah Arinal Djunaidi.


"Ya tadi kami sempat ngobrol sedikit," ujarnya.


Senada, Ahmad Jazuli juga mengatakan tidak ada masalah saat menjawab soal psikologi.


"Tadi ada 225 soal. Alhamdulillah bisa selesai semua dengan baik," kata dia seraya meninggalkan ruang tes.


Kalau Mustafa lebih senang menggambar bendera, pasangan Mustafa ini lebih suka menggambar pohon dan pemain bola. 


"Tadi saya gambar pohon. Maksudnya dari pohon ada oksigen yang dipergunakan untuk kehidupan. Saya juga gambar pemain bola. Maksudnya, semoga tendangannya keras melambung ke langit dan gol," tuturnya.


Diketahui bahwa tes psikologi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung diselesaikan satu jam lebih cepat dari batas maksimal yakni pukul 14.00 WIB.


Yang pertama kali menyelesaikan tes yakni Cawagub Sutono, disusul dengan Cawagub Chusnunia Chalim (Nunik), kemudian Cagub Mustafa dan Cawagub Ahmad Jazuli. Setelah itu Cagub Herman HN kemudian Cagub Ridho Ficardo disusul Cawagub Bachtiar Basri. Terakhir Cagub dari partai Golkar Arinal Djunaidi.(acw)

Berikan Komentar