Indonesian Chef Association Lampung Gelar Kompetisi

Tanggal 15 Jan 2018 - Laporan - 1804 Views
Indonesian Chef Association (ICA) Lampung bersama Nudi. (foto: fat).

Harianmomentum.com - Indonesian Chef Association (ICA) Lampung bersama Nudi menggelar kompetisi masak antar chef food and beverage yang ada di Lampung.


Salah satu juri ICA Pusat Susanto mengatakan, meski ICA baru terbentuk satu tahun silam, namun komitmen untuk memanjakan para chef dan masakan kuliner sangat tinggi.


"Kami lihat banyak potensi kuliner Lampung yang diekspos, karena Lampung SDMnya luar biasa dan banyak bahan baku, kreasinya juga tidak kalah dengan Jakarta dan Bandung," kata dia, Ahad (14/1/18).


Kompetisi yang digelar di pelataran parkir Nudi Cafe Pahoman itu diikuti 15 tim. Setiap tim terdiri dari dua orang untuk kategori memasak kudapan. 


Bahan bakunya singkong, yang merupakan hasil pertanian Lampung. "Kita buat makanan khusus singkong, panitia mencoba menggali kreativitas Lampung dan kita coba menggali mana kreasi makanan yang layak," ujarnya.


Penilaian yang dilakukan dilihat  dari rasa, penampilan, dan kebersihan. Sebab dalam proses memasak hal utama yang perlu diperhatikan adalah kehigienisannya. maka, dalam even ini pihaknya mengingat kepada para chef untuk menjaga kebersihan makanan .


"Pada kasus keracunan, itu karena kurang bersih makanan nya, jadi kami mengedukasi pada junior yakni menekankan kebersihan atau sanitasi higienis sehingga reputasi pun bisa terjaga," tambahnya.


General Manager Batiqa Hotel Adhi Prasetyo mengapresiasi kegiatan tersebut sebab dapat mengharumkan nama Lampung. 


"Kami sangat dukung kami ikutkan satu tim 2, terlebih menunya dari singkong. Kami punya menu sambal roa khas Manado , maka kegiatan ini bisa jadi inspirasi," paparnya.


Harapan kami kedepankan akan banyak.muncul para chef junior yang bisa muncul ke kancah nasional , selama ini 


Ketua ICA Lampung Asep Iswanto mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu memperkenalkan kuliner Indonesia khusus di Lampung juga sebagai ajang silaturahmi antar chef.


"Selain meningkatkan soliditas, kami ingin meningkatkan potensi chef yang bagus banyak kreasi yang di kombinasikan, dengan modern meskipun dengan bahan baku tradisional," imbuhnya. (fat).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkuat Silahturahmi, GANN Lamteng 'Nyeruit' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi ...


Sehari Dibuka, Gerai Bakso Sony Ramai Pengunj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah hampir tiga bulan ditutup dan ti ...


Mbok Wito Tawarkan Paket Ramadan Dengan Menu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setiap Ramadan, hotel dan resto berlomba ...


Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Rintis "Noona ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesukaan mengeksplore kulin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com