Jembatan Gantung Runtuh, Pengendara Sepeda Motor Terperosok

Tanggal 15 Jan 2018 - Laporan - 1086 Views
Petugas memeriksa runtuhnya jembatan penghubung Pekon Tanjunganom Ambarawa dan Pekon Candiretno Kecamatan Pagelaran Pringsewu. (foto: day).

Harianmomentum.com - Anggota Polsek Pringsewu memeriksa jembatan gantung yang runtuh di Pekon Tanjunganum, Kecamatan Ambarawa, Senin (15/1). Runtuhnya jembatan ini nyaris menelan korban jiwa.


Runtuhnya jembatan itu mengakibatkan seorang pemuda berusia 18 tahun, Misbah warga Kuto Pengasih Pekon Candiretno Kecamatan Pagelaran terperosok bersama sepeda motornya.


"Berdasarkan keterangan korban, ambruknya jembatan diperkirakan sekitar pukul 07.45 WIB, saat korban melintasi jembatan dari Pekon Candiretno Pagelaran menuju Pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa," kata Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit,  mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili.


Kapolsek menegaskan, tidak ada korban jiwa. Korban hanya luka lecet di dada dan lutut. Sepeda motornya, Honda Beat tersangkut kabel.


Berdasarkan pemeriksaan di lokasi, kata dia, runtuhnya jembatan gantung itu karena pengait seling utama jembatan gantung lepas, bukan karena adanya bencana alam.


Berdasarkan keterangan aparat pekon setempat, jembatan tersebut dibuat pada 1996 dan selalu direnovasi menggunakan dana desa dan swadaya masyarakat, jelasnya.


Kapolsek bersama BPBD Kabupaten Pringsewu sementara akan memasang tanda larangan melintas untuk warga melintasi jembatan.


Turut hadir dalam pemeriksaan, anggota DPRD Pringsewu Sahidin, Kepala BPBD Pringsewu Khotim, Kanit Sabara Iptu Ruzan Afani, Kanit Intelkam Polsek Pringsewu Ipda Darwin, Kapospol Ambarawa Bripka Budi Hartono dan Danpos Ramil Ambarwa Peltu Parno Tegal. (day)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiba di Bandara Kualanamu, Delegasi PWI Lampu ...

MOMENTUM, Deliserdang--Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ...


Pergantian Tahun, Sebagian Wilayah Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagian wilayah Kota Bandarlampung digu ...


Ribuan Masyarakat Padati Tugu Adipura, Akses ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan masyarakat Kota Bandarlampung ram ...


Pesta Kembang Api Tandai Pergantian Tahun di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pesta kembang api menandai pergantian ta ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com