Pemkab Pringsewu Gelar Workshop TEPRA

Tanggal 16 Jan 2018 - Laporan - 859 Views
Workshop pengelolaan sistem aplikasi TEPRA di lingku Pemkab Pringsewu.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar workshop pengelolaan sistem aplikasi TEPRA ( tim evaluasi pengawasan realisasi anggaran) untuk bulan Januari 2018. Kegiatan berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) setempat, Selasa (16/1).

Agenda tersebut dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakan Pringsewu Junaidi Hasyim.Workshop yang  diikuti 50 peserta itu menghadirkan pemateri Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kabupaten Pringsewu. 

Peserta workshop merupakan petugas admin pembangunan dari seluruh  organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan. 

Kepala Bagian Bina Administrasi Pembangunan Setdakab Pringsewu Ivan Kurniawan selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, workshop bertujuan untuk lebih memantapkan proses  pengendalian, pengawasan  dan pelaporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemkab setempat.

“Melalui sistem TEPRA pelaksanaan pengadaan barang dapat lebih mudah dimonitor. Sehingga penggunaan anggaran bisa lebih efektif dan efisien,” kata Ivan.

Dia menerangkan, laporan TEPRA secara online langsung ditujukan ke presiden melalui Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan melalui workshop ini petugas admin di seluruh lingkup Pemkab Pringsewu dapat  lebih cerdas, tangkas, dan efektif dalam melaksankan tugas dan kewajiban sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.  

Penerapan sistem TEPRA dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor: 54 Tahun 2010 dan Inpres Nomor 1 Tahun 2015. Tujuannya untuk mempermudah pengendalian serapan anggaran oleh pemerintah daerah dan pusat secara realtime. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com