DPRD Pringsewu Sampaikan Hasil Reses

Tanggal 16 Jan 2018 - Laporan - 909 Views
Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu./net.

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Pringsewu menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses anggota legislatif setempat, Selasa(16/1). Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Naingolan.

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi pada kesempatan itu mengapresiasi agenda reses yang telah dilaksanakan anggota DPRD setempat. 
Menurut dia, hasil penyerapan aspiarsi masyarakat melalui reses itu, akan menjadi salah satu dasar pemkab setempat menyusun program pembangunan.    

“Hasil reses ini akan menjadi dasar penyusunan program pembangunan. Dengan begitu program yang kita laksanakan benar-benar sesuai kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” kata wabup.

Dia menerangkan, pengambilan keputusan tentang pokok-pokok pirkiran DPRD atas hasil reses yang dilakukan, sesuai Peraturan Mendagri Nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah.

“Perumusan perancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah mencakup penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD dalam rangka melaksanakan Permendagri,” terangnya.

Terkait hal tersebut, wabup mengatakan Pemkab Pringsewu akan menjadikan pokok pikiran DPRD tersebut sebagai bahan evaluasi, sekaligus acuan dalam penyusunan program pembangunan, kedepan.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com