Jokowi: 2018 Jawa Tersambung dari Ujung ke Ujung

Tanggal 08 Apr 2017 - Laporan - 1191 Views
Ilustrasi Jalan Tol Bawen- Salatiga. Foto: Google

Harianmomentum--Saat meninjau proyek pembangunan ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga, Presiden Jokowi menegaskan kembali target pemerintah untuk merampungkan pembangunan tol trans Jawa pada tahun depan.


Khusus untuk ruas tol Bawen-Salatiga yang telah bertahun-tahun belum rampung, kini sedang dalam proses pembangunan dan ditargetkan dapat beroperasik l pada musim mudik tahun ini.

"Saya sampaikan ke Menteri PU, lanjut konstruksi (Bawen-Salatiga). 2018 akhir, Jakarta-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Surabaya selesai. Jawa tersambung dari ujung ke ujung," tegas Jokowi dikutip RMOL.co, Sabtu (8/4).

Presiden dalam kunjungan kerjanya didampingi langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pernyataan Presiden itu menegaskan kembali target capaian pemerintah untuk tol Pulau Jawa yang disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sehari sebelumnya saat meninjau proyek Bawen-Salatiga.

Menteri Basuki menegaskan, pemerintah telah menargetkan tol trans jawa, yang menghubungkan Jakarta dan sepanjang pulau Jawa akan selesai 2018.

"Tol trans-jawa targetnya selesai 2018 (termasuk Semarang-Solo). Untuk Semarang-Solo tanah pembebasan sudah clear 100 persen," demikian menteri Basuki.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com