Sekdakab Pringsewu Serahkan 1.100 Sertifikat PTSL

Tanggal 17 Jan 2018 - Laporan - 836 Views
Illustrasi./net.

Harianmomentum.com--Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pringsewu Budiman didampingi Kepala Kantor Pertanahan setempat Alfarabi, secara simbolis menyerahkan 1.100 salinan sertifikat lahan masyarakat.

Penyerahan sertifikat tersebut berlanguns di Pekon (desa) Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Rabu (17/1). Sekdakab mengatakan, pembuatan sertrifikat lahan untuk masyarakat itu dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

“Program pembuatan sertifikat PTSL ini dilaksanakan di dua kecamatan: Pagelaran dan Pagelaran Utara. Dari  tiga ribu bidang tanah di kedua kecamatan ini, 1.100 bidang sekarang sudah memiliki sertifikat,” kata sekdakab.

Dia berharap, program PTSL dapat membantu masyarakat memenuhi aturan legalitas kepemilikan lahan.

”Manfaatkan program PTSL ini untu  legalitas kepemilikan lahan. Para camat dan kepala pekon juga harus terus memberikan pemahanan pada masyarakat tengtang pentingnya legalitas kepemilikan lahan,” harapnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Alfarabi menerangkan, program PTSL dilaksanakan berdasarkan hasil keputusan bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional dan Kementerian Dalam Negeri. 

“Program ini digagas Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat dalam memiliki legalitas kepemilikan lahan,” terangnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com