Empat Puskesmas di Pringsewu Terakreditasi

Tanggal 17 Jan 2018 - Laporan - 772 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan sertifikata akreditasi empat puskesmas di kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Empat puskesmas di Kabupaten Pringsewu menerima sertifikat akreditasi: Pusksemas Fajarmulia, Puskesmas Pringsewu, Puskesmas  Bumiratu dan Puskesmas Banyumas. 

Sertifikat tersebut diserahkan Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi kepada masing-masing kepala puskesmas, usai upacar bulanan di lapangan kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (17/1).

“Penilaian akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Karena itu, kepada puskesmas yang belum mendapat sertifikat akreditasi, harus lebih termotivasi meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat,” kata wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyinggung masalah penyebaran penyakit difteri. Dia meminta jajaran dinas kesehatan setempat lebih maksimal dalam upaya pecegahan penyakit tersebut, melalui program imunisasi ulang pada masyarakat berusia 1 sampai 19 tahun.

“Masyarakat juga harus aktif mengikuti program imunisasi ini, agar tidak ada warga Pringsewu yang tertular penyakit difteri,” imbaunya.

Diketahui, pada tahun 2017 terjadi 17 kasus suspek difteri di seluruh Provinsi Lampung. Satu kasus diantaranya terjadi di wilayah Kabupaten Pringsewu. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com