Polres Lampura Sosialisasi Cipta Kondisi

Tanggal 18 Jan 2018 - Laporan - 810 Views
FGD Sosialisasi Cipta Kondisi yang digelar Bimas Polres Lampung Utara. (Foto: Ysn).

Harianmomentum.com - Menjelang pemilihan umum kepala daerah, baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung maupun Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Satuan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Lampura mengadakan sosialisasi cipta kondisi.


Sosialisasi yang dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD) itu berlangsung di Aula Kelurahan Kelapatujuh, Kamis (18/1). Dihadiri tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan setempat. 


Kapolres Lampura, AKBP. Eka Mulyana mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat menjaga situasi yang aman dan tertib terutama dalam menyambut pesta demokrasi pemilukada serentak 2018 ini. "Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilukada. Boleh beda pilihan, tetapi silaturahmi dan persaudaraan jangan sampai putus gara-gara pemilukada," imbau Kapolres.


Di tempat yang sama, Kasat Bimas Polres Lampura, AKP. M. Taufiq selaku narasumber menyatakan, pesta demokrasi pemilukada merupakan agenda lima tahunan untuk memilih pemimpin yang akan membawa perbaikan dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan. Oleh karenanya, jangan sampai hak pilihnya tidak digunakan. 


"Pilihan boleh beda, tapi jangan ada gesekan, gontokan. Ingat persatuan dan persaudaraan lebih utama. Mari kita ciptakan kondisi dan situasi di tengah masyarakat yang aman, tertib dan kondusif," kata Taufik.


Sementara itu, Danramil Kotabumi, Kapten. Inf. Syamsuardi yang hadir pada kesempatan itu menyatakan, menjaga situasi dan kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas dan kewajiban Polri maupun TNI. Tetapi tanggungjawab semua elemen masyarakat. 


"Semua kejadian dalam pemilukada, apakah itu dugaan pelanggaran atau ketidaksesuaian  semua sudah diatur dalam prosedur sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku. Mari bersama-sama kita bersinergi untuk mensukseskan pemilukada dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.


Hadir pada kesempatan itu, Kasie Tiban Kecamatan Kotabumi Selatan, Fadli, Lurah Kelapatujuh, Suahmad, Babinsa, Serma. Sugiyono dan Babinkamtibmas, Brigpol. Iqbal. Para tokoh  masyarakat, pemuda , agama dan perangkat kelurahan setempat. (Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com