Tiga Pasang Serahkan Berkas Perbaikan ke KPU

Tanggal 18 Jan 2018 - Laporan - 738 Views
Penyerahan berkas perbaikan bakal calon gubernur-wakil gubernur di KPU Lampung. (Foto: Agw).

Harianmomentum.com - Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur menyerahkan berkas perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Kamis (18/1). Mereka, Arinal Djunaidi - Chusnunia, Herman HN - Sutono dan M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri.


Komisioner KPU Lampung M Tio Aliansyah mengatakan, berkas perbaikan diberikan oleh tim Liaison Officer (LO) atau penghubung masing-masing pasangan. "Hari ini sampai pukul 14.00 WIB, baru tiga pasang yang menyerahkan berkas perbaikan. Yang diwakili LO-nya masing-masing," ujar Tio.


Untuk pasangan Mustafa - Ahmad Jajuli, Tio mengaku belum bertemu dengan LO-nya. "Sepengetahuan saya baru tiga, karena mereka ketemu dengan saya langsung. Kalau yang lain belum ketemu, apakah pas saya istirahat tadi mereka datang ga tau juga," jelasnya.


Dia menerangkan, pada masa perbaikan mulai Kamis (18/1) sampai Sabtu (20/1) harus benar benar dimanfaatkan. Karena itu, selama masa perbaikan KPU akan berhubungan LO dari masing-masing pasangan calon selama 24 jam.


"Masa perbaikan inikan cuma tiga hari, jadi harus benar-benar diselesaikan. Jadi nanti masa itu kita benar-benar berhubungan dengan LO. Kalau ada yang kurang biar langsung diselesaikan," terangnya.


Sehingga, saat memasuki masa penelitian perbaikan berkas benar-benar telah selesai. "Jadi dari tanggal 21 sampai 27 Januari sudah selesai. Tinggal penetapannya tanggal 12 Februari mendatang," terangnya.


Terpisah, Levi Tuzaidi selaku LO pasangan Ridho - Bachtiar mengaku sudah melengkapi berkas perbaikan dari pasangan tersebut. "Hari ini kami mewakili pasangan Ridho - Bachtiar untuk menyerahkan berkas perbaikan. Kalau Pak Ridho cuma satu. Pak Bachtiar ada tiga yang kurang," jelas Levi.


Dia meyakini pasangan Ridho - Bachtiar sudah tidak ada lagi kendala dalam hal perbaikan persyaratan. "Insya'Allah sudah tidak ada lagi," ujarnya. (adw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com