LHKPN Sementara, Mustafa Terkaya

Tanggal 19 Jan 2018 - Laporan - 724 Views
Foto: Google.

Harianmomentum.com--Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung akan diumumkan pada masa kampanye.

 

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung M Tio Aliansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/1).

 

Tio mengatakan, LHKPN dari masing-pasing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur masih dalam penelitian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Sehingga, saat ini belum diketahui jumlah pastinya kekayaan dari masing-masing calon. Karena itu, syarat calon pada pendaftaran di KPU Lampung hanya berupa tanda terima LHKPN dari KPK.

 

"Belum, masih didalam penelitian KPK. Karena yang dilampirkan itu cuma tanda terimanya saja, rinciannya belum," kata Tio.

 

Dia menjelaskan, jumlah kekayaan dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur akan diumumkan pada saat masa kampanye.

 

Akan tetapi, KPU Lampung saat ini masih menunggu penelitian dari KPK. Berapa jumlah kekayaan masing-masing calon.

 

"Kami menunggu dari KPK, karena prosesnyakan lama. Tapi pada saat masa kampanye akan kami umumkan melalui website KPU Lampung dan melalui media massa," jelasnya.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kekayaan Mustafa pada Juni 2016 lalu mencapai Rp 9,9 miliar.  Harta kekayaan Walikota Bandarlampung Herman HN pada Juli 2015 mencapai Rp 9,3 miliar.

 

Kemudian, Arinal Djunaidi menempati urutan ketiga, dengan nilai kekayaannya sebesar Rp 8,5 miliar dan uang asing sebesar  USD 30 ribu, yang didaftarkan pada 26 Desember 2014.

 

Sementara, untuk Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berada diurutan terakhir dengan total kekayaan yang dilaporkan pada Juni 2014 sebesar Rp 7,1 miliar. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com