Hengki Kurniawan Berbagi Tips Menjadi Aktor

Tanggal 22 Jan 2018 - Laporan - 1018 Views
Hengki Kurniawan. (Foto: Ica).

Harianmomentum.com - Banyak anak muda Lampung yang tertarik dengan dunia entertainment, terutama dunia peran. Melihat hal itu, Banana Foster Lampung menggelar workshop casting film dengan menghadirkan bintang film Hengki Kurniawan.


Antusias peserta terlihat dari peserta yang hadir pada casting digelar di Hotel Grand Praba Bandarlampung, Ahad(21/1/2018). Banyak di antara mereka para pelajar atau mahasiswa yang berasal dari luar kota.


Pada kesempatan itu peserta dipersilakan casting di depan peserta lain. Para peserta menampilkan karakter yang ingin diperankan.


Hengki mengatakan, salah satu modal untuk menjadi seorang aktor atau aktris adalah penuh percaya diri serta mempersiapkan dan yakin peran apa yang akan ditampilkan sehingga dapat mencuri perhatian.


"Dalam mempraktekkan adegan harus yakin dan percaya diri, agar film yang dihasilkan baik dan mendapatkan penonton yang banyak meskipun film yang ditampilkan bersifat sederhana," kata dia.


Hengky menerangkan, nasib suatu film berada ditangan penonton. Menurutnya film dengan biaya produksi yang mahal belum tentu menentukan kesuksesan sebuah film.


"Biaya produksi film yang tidak mahal belum tentu penontonya sedikit, tapi film dikemas dengan baik dan peran yang dimainkan menarik, justru mencuri perhatian dan menghasilkan penontonnya yang banyak, kata Hengki.


Menurutnya suksesnya film sangat dipengaruhi oleh pemeran. "Belum tentu film yang sederhana dan biaya tidak mahal penontonnya sedikit, justru bisa ramai penonton dan untung besar bila pemerannya dapat memainkan dengan baik seperti yang terjadi di Makassar. Bahkan banyak film dengan biaya besar justru merugi, akibat kurang baiknya pemeran," ujar dia.


Ia mengatakan, saat ini untuk menjadi seorang artis bisa melalui berbagai cara seperti melalui instagram, youtube, atau memanfaatkan sosial media.


"Kalau dulu sebelum adanya media sosial seperti saat ini untuk menjadi artis adalah benar-benar melalui casting, pengalaman saya sekitar 2,5 tahun mengikuti casting baru bisa menjadi artis," kata dia.  (ica).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com