Ratusan PNS Lambar Naik Pangkat

Tanggal 10 Apr 2017 - Laporan - 1254 Views
Penyerahan SK kenaikan pangkat dan golongan PNS Pemkab Lampung Barat.

Harianmomentum--Sebanyak 407 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat naik pangkat dan golongan.

 

"Kenaikan pangkat dan golongan itu berdasarkan SK Bupati Lambar nomor 823.3/45/IV.04/2017 tanggal 30 Maret 2017 tentang kenaikan pangkat PNS golongan III/D ke bawah di lingkungan Pemkab Lambar," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Ismet Inoni, Senin (10/4). 

 

Ia menyebutkan, penyerahan SK kenaikan golongan III D ke bawah periode 1 April 2017 bagi 407 PNS diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar, Nirlan SH usai melaksanakan apel pagi.

 

"Dasar kenaikan pangkat sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12/2002 perubahan atas PP 99/2000 tentang kenaikan pangkat PNS," katanya.

 

Meski demikian, ia melanjutkan, kenaikan pangkat golongan mempunyai syarat-syarat yang harus terpenuhi, yakni PNS harus bersikap baik selama dua tahun terakhir. 

 

Serta tidak dalam terjerat hukuman disiplin dan memenuhi persyaratan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Dengan kenaikan pangkat golongan, Ismed berharap para PNS dapat meningkatkan kinerja dan semakin disiplin dalam menjalankan tugas.

 

Sekda Lambar, Nirlan menyampaikan selamat kepada PNS yang naik pangkat. Ia mengharapkan seluruh pegawai tersebut dapat memberikan perubahan di intansi tempatnya bekerja.

 

“Ke depannya PNS harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat sehingga kita harus meningkatkan kemajuan ESDM, struktural organisasi yang tergabung dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), karena tugas kita adalah untuk melayani masyarakat," pintanya. 

 

Berdasarkan data, kenaikan pangkat dan golongan tersebut dalam rincian 407 PNS golongan I/B satu orang, golongan I/C dua orang, golongan II/A satu Orang, golongan II/B 28 orang,  golongan II/C 27 orang, golongan II/D  19 grang. Kemudian, Golongan III/A  67 orang, golongan III/B 126 Orang, golongan III/C 93 orang dan golongan III/D sebanyak 43 Orang.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com