Margiono: Kalau Tak Yakin Menang, Saya Tak Maju Pilbup Tulungagung

Tanggal 10 Feb 2018 - Laporan - 1132 Views
Margiono, Ketua Umum Nonaktif PWI bersama para Ketua PWI se-Indonesia. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Ketua Umum nonaktif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono menyatakan optimistis meraih kemenangan dalam pemilihan Bupati Tulungagung, Jawa Timur.


"Kalau saya yakin tidak menang tidak mungkin saya mencalonkan diri dalam Pemilihan Bupati Tulungagung," ujar Margiono pada pertemuan dengan Ketua PWI se-Indonesia di Pangeran Beach Hotel Padan, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018) malam.


Menjawab pertanyaan dalam pertemuan itu, Margiono lalu menyebutkan alasan optimisme maju Pilbup Tulungagung. Yaitu, hasil survei tentang pencalonan dirinya sebagai Pilbup Tulungagung yang terus meningkat. 


"(Hasil survei) cukup baik. Insya Allah (saya) menjadi bupati (Tulungagung)," katanya. Karena itu, dia sejak 12 Februari 2018 nonaktif dari jabatan Ketua Umum PWI.


Selain itu, optimisme Margiono karena dia didukungan oleh sembilan partai politik, sementara lawannya, petahana hanya dua parpol, PDI Perjuangan dan Nasdem.


Pada kesempatan itu, Margiono juga menjelaskan soal pernyataannya yang dinilai mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode. 


"Kalau kita yakin pemimpin itu baik, dan akan membawa kebaikan, mengapa tidak kita dukung," katanya.


Menurut dia, independen boleh netral. Jika dihadapkan pada pilihan kandidat sama-sama baik, pers harus independen sesuai hari nurani dan mencerdaskan masyarakat. 


"Hitungan nurani kita baik, maka pemimpin itu harus didukung. Pers boleh berpihak dan harus memilih pemimpin yang terbaik," kata dia lagi.


Kendati demikian, Margiono mengingat pers untuk jujur dalam mengungkap fakta terutama yang terkait dengan para calon pemimpin. "Baik, kita tulis baik, buruk kita harus tulis buruk. Pes harus menulis sesuai fakta," katanya. (red/mf)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com