Panwaslu Pesisir Barat Copot Baliho Kampanye

Tanggal 13 Feb 2018 - Laporan - 1058 Views
Penertiban alat peraga kampanye yang terpasang di sejumlah tempat di Kabupaten Pesisir Barat. Foto. Agung Sutrisno.

Harianmomentum.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Barat menertibkan alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) yang terpasang di sejumlah lokasi. 


Ketua Panwaslu Kabupaten Pesisir Barat, Irwansyah, mengatakan hasil rapat koordinasi KPU Pesisir Barat dengan pihak terkait seperti Polres Lampung Barat dan Satpol PP Pesisir Barat pada Senin (12/2), ditetapkan mulai Selasa (13/2), dilakukan penertiban APK dan APS secara serentak di seluruh kabupaten setempat.


“Pasca penetapan paslon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung oleh KPU Provinsi, Senin (12/2), seluruh APK dan APS kandidat yang sebelumnya terpasang harus ditertibkan,” katanya.


Selanjutnya, setelah masuk tahapan kampanye pada Kamis (15/2), penggunaan APK ditetapkan KPU, termasuk zona pemasangannya. APK dan APS dipasang sebelum kampanye harus diturunkan.


Irwansyah mengaku,  pada Jum’at (2/2), Panwaslu Pesisir Barat telah berkirim surat ke partai politik (parpol) baik parpol pengusung maupun pendukung paslon untuk menertibkan APK dan APS.


Namun, hingga kini belum ada yang ditertibkan. Diharapkan, penertiban APK dan APS yang melibatkan kepolisian sebagai pengamanan, berlangsung lancar. Ke depan, parpol maupun tim paslon mengikuti ketentuan kampanye.


“Dalam penertiban APK dan APS, Panwaslu Kabupaten melibatkan pengawas di setiap kecamatan dan pekon. Targetnya, semua harus bersih dari APK dan APS baik yang ada di kantor parpol dan ataupun di rumah relawan," kata dia. (ags).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com