Imer: Kemendagri Sarankan Lampung Berutang Rp1 Triliun

Tanggal 13 Feb 2018 - Laporan - 846 Views
Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Kementerian Dalam Negeri menyarankan Pemerintah Provinsi Lampung berutang kepada Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp1 triliun. 


Alasannya, agar pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung tidak terhambat. Karena anggaran daerah tersedot agenda besar berupa pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2018.


Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius  usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung tentang Pemandangan Fraksi-fraksi Raperda Peminjaman Daerah Provinsi Lampung di ruang rapat dewan setempat, Selasa (12/02/2018).


Saran Kemendagri yang juga ditujukan kepada DPRD Provinsi Lampung itu, kata Imer, usulan berutang itu karena pada tahun ini Provinsi Lampung menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.


"Adanya pembiayaan pilkada, berkonsekuensi berkurangnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, serta beberapa pos pemangunan lainnya," ujar Imer.


Imer menilai skema peminjaman SMI ini bagus, karena dapat mempercepat proses pembangunan di Provinsi Lampung. "Saya kira skema SMI ini cukup bagus, karena nanti bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur produktif Lampung, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat," kata dia.


Pinjaman SMI tersebut dapat digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang sangat di butuhkan masyarakat. Seperti jalan yang sangat penting untuk kebutuhan transportasi barang dan orang, kemudian rumah sakit. Bahkan dimungkinkan untuk pembangunan fasilitas pariwisata. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com