Dewi-Syafii Nomor 1, Syamsul-Nuzul Nomor 2

Tanggal 13 Feb 2018 - Laporan - 831 Views
Paslon Dewi Handajani-AM Syafii dan Samsul Hadi-Nuzul Irsan menunjukkan nomor urut masing-masing. Foto. Enday.

Harianmomentum.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, Selasa (13/2/2018), mengundi nomor peserta pemilihan bupati setepat pada 2018 mendatang.


Hasil pengundian pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang berlangsung di Gisting, Tanggamus itu, paslon Dewi Handajani-AM Syafii mendapat nomor 1. Sedangkan paslon Samsul Hadi-Nuzul Irsan memperoleh nomor 2.


Pada pengundian nomor paslon, masing-masing pasangan kandidat diiringi masa pendukungnya. Pasangan Hj. Dewi Handajani-Hi. A. M Syafii datang lebih awal, kemudian disusul pasangan Hi. Samsul Hadi-Hi. Nuzul Irsan.


Pengundian nomor paslon dipimpin Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra yang didampingi empat Komisioner KPU. Dihadiri Ketua Panwaslu Tanggamus Dedi Fernando, forkopimda dan Kepala Kesbangpol Apjani.


Otto Yuri Saputra dalam sambutannya mengatakan pengundian nomor urut merupakan tahapan akhir dari proses pencalonan. "KPU mengimbau pasangan calon untuk tetapkan politik santun. Jadikan pilkada ini sebagai wisata politik bagi masyarakat," katanya.


Selanjutnya, pada tahapan pengundian dipandu Divisi Teknis KPU Tanggamus Angga Lazuardi. Sebelum memilih bola yang berisi nomor urut, lebih dulu diundi siapa yang lebih dulu mengambil nomor urut. Hasilnya, Syafii mendapatkan urutan pertama dan Nuzul urutan kedua.


Setalah itu, baru dilakukan pengambilan nomor paslon. Urutan pertama, dilakukan Dewi dan memperoleh nomor 1, lalu Samsul mendapatkan nomor 2.


"Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib dalam suasana kekeluargaan. Tahapan selanjutnya, pada 15 Februari hingga 23 Juni memasuki masa kampanye. Harapan kami, pilkada Tanggamus berjalan lancar dan tertib, tidak ada gejolak masyarakat dan mejadi wisata politik dan edukasi politik bagi masyarakat," ujar Angga.


Samsul Hadi-Nuzul Irsan yang mendapat no urut 2 mengaku senang, sebab memang sesuai yang diharapkan. "Nomor 2 ini nomor luar biasa, namanya sehati, tidak bisa sedirian, harus bergabung, jadi angka 2 memang sehati," ujar Samsul.


Sedangkan Dewi Handajani yang mendapat nomor urut satu berharap yang terbaik. Dia juga tidak mempermasalahan mengenai nomor urut yang didapat.


"Insya Allah terbaik, kan angka yang pertama itu no satu. Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik bagi kami dan juga masyarakat Kabupaten Tanggamus," ungkap Dewi.(day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com