Deklarasi Damai, Kapolda Apresiasi Keakraban Bacagub Lampung

Tanggal 13 Feb 2018 - Laporan - 740 Views
Penandatanganan deklarasi bersama dalam menjaga Pilkada damai di Provinsi Lampung.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Naskah deklarasai kesepakatan bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Provinsi Lampung resmi ditandatangani.


Penandatangan tersebut dilakukan langsung oleh empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Gedung Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Selasa (13/2/18).


Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengungkapkan kegembiraan melihat para pasangan calon yang saling berbincang-bincang satu sama lain saat hendak melakukan penandatanganan deklarasi.


"Sebelum memasuki ruangan Graha Wiyono Siregar, tadi saya lihat masing-masing paslon berjalan tidak dengan wakilnya, tapi berjalan dengan paslon lain," ungkap Suntana.


Dalam sambutannya, Suntana sempat bertanya kepada masing-masing Paslon terkait keseriusannya guna melaksanakan pilkada damai.


"Apakah teman-teman paslon, partai dan pendukung mampu menjaga kesepakatan ini hingga Pilkada usai?" tanya Kapolda kepada para Paslon.


Lantas, para Paslon menyatakan kesiapannya.


"Siap Pak Kapolda," jawab serentak masing-masing paslon.


Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah dalam sambutannya menyatakan pihaknya menyambut baik serta berterima kasih atas ide Kapolda Lampung guna membuat kegiatan deklarasi penandatangan naskah kesepakatan bersama Pilkada damai.


Dia juga berpesan agar semua Paslon bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.


"Semoga Pilkada ini benar-benar aman dan damai, selaras dengan komitmen kita bersama. Semoga juga, ini tidak hanya sekedar formalitas, namun lebih dari itu," harap Khoir.


Menurut Khoir, pihaknya juga akan bekerja dengan baik guna Pilkada damai.


"Kami sebagai badan yang melakukan pengawasan akan benar-benar mengawasi di lapangan terkait kegiatan Pilgub dan Pilwagub," kata Khoir.


Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti KPU selaku penyelenggara, TNI-Polri sebagai aparat pengamanan serta masing-masing Paslon sebagai pesertanya.

 

"Diharapkan masing-masing bisa menjalankan tugas dan saling menjaga, agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai. Saya juga minta kepada semua anggota KPU, Kepolisian, Pemerintah Daerah (Pemda) tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama mengawal Pilkada ini," ungkapnya.


Hadir dalam penandatanganan tersebut empat Paslon M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Arinal Djunaidi-Chusnunia, Herman HN-Sutono dan Mustafa-Jajuli serta LO dan Tim Sukses.


Selain ditandai dengan penandatanganan empat Paslon, penandatanganan juga ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Lampung dan Calon Gubernur (Cagub) Lampung.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com