Pringsewu Punya Pasmami

Tanggal 18 Feb 2018 - Laporan - 1713 Views
Wakil Bupatu Pringsewu Fauzi meninjau stand penjualan kuliner di kawasan Pasmami Gadingrejo.

Harianmomentum.com--Satu lagi pusat kuliner dan kerajinan muncul di Kabupaten Pringsewu. Namanya Pasar Malam Minggu (Pasmami).


Sesuai namanya, pasar yang berlokasi di Jalan Satria, Pekon(desa) Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo itu,  hanya bukan setiap malam minggu.Keberadaan Pasmami mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah kabupaten setempat. Itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat melounching (meluncurkan) Pasmami, Sabtu malam (17/2). 


“Pasmami ini patut didukung sebagai sarana pengembengan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Fauzi.


Dia berharap, pengelola dan seluruh pihak yang terkait dengan Pasmami lebih kreatif dan inovatif mempromosikan keberadaan pusat kuliner tersebut. “Harus banyak inovasi, agar Pasmami ini bisa semakin dikenal  masyarakat secara luas. Misal dengan mengadakan even atau kegiatan tertentu, seperti senam sore bersama dan sebagainya,” harapnya.

 

Wabup juga minta dinas terkait berupaya membantu melengkapi sarana dan prasaran penunjang di Pasmami. “Dinas terkait harus membantu melengkapi sarana dan prasarana penunjang, agar Pasmami ini bisa berkembang menjadi distinasi wisata kuliner di Kabupaten Pringsewu,” pintanya. 


Wakil Ketua Perhimpunan UKM Pekon Gadingrejo Wahyudi menuturkan, Pasmami dibentuk berdasarkan kesepakatan pelaku UKM di kecamatan setempat. “Tadinya pelaku UKM  i sini berjalan sendiri-sendiri. Karena itu, kita bentuk wadah group UKM, agar lebih kreatif mengembakan usaha. Maka kami sepakat mendirikan Pasmami ini secara mandiri,” tuturnya. (lis)

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkuat Silahturahmi, GANN Lamteng 'Nyeruit' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi ...


Sehari Dibuka, Gerai Bakso Sony Ramai Pengunj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah hampir tiga bulan ditutup dan ti ...


Mbok Wito Tawarkan Paket Ramadan Dengan Menu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setiap Ramadan, hotel dan resto berlomba ...


Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Rintis "Noona ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesukaan mengeksplore kulin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com