Pjs Gubernur: Pilkada di Lampung Sangat Menarik

Tanggal 19 Feb 2018 - Laporan - 795 Views
Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Foto: Agung Darma.

Harianmomentum.com - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno menilai pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung sangat menarik. Alasannya, kampanye baru dimulai tetapi sudah ditemukan pelanggaran.


"Tahapan kampanye baru dimulai tapi sudah ditemukan beberapa pelanggaran. Saya rasa ini sangat menarik," terang Didik saat berkunjung ke Kantor Bawaslu dan KPU Lampung, Senin (19/2).


Karena itu, dia meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawal dan mengawasi pilgub mendatang. "Penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) agar terus mengawal proses tahapan pilgub," katanya.


Dengan demikian, diharapkan Pilkada Lampung dapat berjalan lancar, damai, tentram dan tidak ada permasalahan apapun.


"Buat Bawaslu terus melakukan pengawasan dan berusaha dalam menegakkan aturan. KPU juga harus mengawal pilkada sampai akhir. Sehingga, bisa mewujudkan pilkada yang aman dan tentram," imbaunya.


Soal kunjungannya ke Bawaslu dan KPU Lampung, Didik menerangkan, hal itu hanyalah pertemuan biasa. Sebagai Pjs gubernur, sudah sewajarnya melakukan diskusi bersama penyelenggara Pemilu.


"Ini atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap tahapan Pilkada 2018. Apalagi saya sebagai PJs Gubernur Lampung," jelasnya.


Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap memberikan dukungan kepada Bawaslu dan KPU. "Apabila ada hal-hal yang diperlukan, pemprov siap membantu," ujarnya.


Selain itu, dia juga melakukan diskusi bersama KPU dan Bawaslu Lampung. "Dengan Bawaslu tadi kami diskusi terkait masalah yang akan datang dan bagaimana antisipasinya. Dengan KPU, berdiskusi tentang tahapan-tahapan pilkada," jelasnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com