Kemenpar Tunggu Kejelasan Pariwisata Lampung

Tanggal 19 Feb 2018 - Laporan - 841 Views
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto. Foto. Ira.

Harianmomentum.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk lebih serius menggarap sektor pariwisata.


"Kementerian Pariwisata minta kejelasan soal pariwisata Lampung sehingga SOP (standar operasional prosedur)-nya bisa ditetapkan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto saat memberi penjelasan dalam acara percepatan pembangunan serta penyelarasan program pariwisata kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Senin (19/02/2018).


Menurut Budi, Dinas Pariwisata Provinsi tidak bisa bergerak sendiri untuk memajukan pariwisata. Diperlukan kerja sama dengan pihak lain yang terkait dalam pengembangan pariwisata.


"Kita harus duduk bareng untuk pariwisata ini, tidak bisa Dinas Pariwisata provinsi bergerak sendiri, tapi semua pihak yang berkecimpung dalam bidang pariwisata harus ikut bergerak," ujarnya seraya menyebutkan, paling lama, April 2018, semua program pariwisata Lampung harus sudah disusun.


Budiharto menyatakan, jika ada pihak swasta yang ingin mengembangkan pariwisata Lampung, akan didukung sepenuhnya. Namun tetap sesuai dengan persyaratan yang ada.


Dia menyesalkan mundurnya jadwal pelaksanaan program pariwisata. Seperti salah satunya kegiatan perayaan Cap Go Me. "Pada bulan Februari ini seharusnya ada perayaan Cap Go Me, tapi karena kelemahan kita jadi mundur ke Maret," ucapnya.


Diakui Budiharto, sektor kepariwisataan harus digenjot agar ada peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Lampung. "Sebentar lagi Festival Krakatau, karena itu saya inginkan ini segera. Kalau bisa orang datang ke sini, sudah siap semuanya, baik kuliner, penginapan, pariwisata dan lain-lain," paparnya.


Dia berharap, Festival Krakatau diikuti seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Mulai Maret sudah ada promosi Festival Krakatau sehingga masyarakat bisa lebih awal mengetahuinya.


"Ini kalender pariwisata Lampung akan dibawa ke Berlin. Karena itu, harus segera ditentukan tanggalnya," katanya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com