Rekayasa Lalu-lintas di Tiga Flyover akan Diubah

Tanggal 21 Feb 2018 - Laporan - 796 Views
Plt Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan mengubah rekayasa lalu-lintas untuk mengatasi kemacetan di tiga flyover. Yaitu, flyover Jln Pramuka, Kemiling, dan depan Mall Boemi Kedaton (MBK).


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar mengaku sudah berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk menurunkan tim survei mencari solusi rekayasa lalin. Seperti kemacetan di Jalan Indra Bangsawan akibat beroperasinya flyover Jln Pramuka-Indra Bangsawan dan di flyover MBK.


“Nanti mereka akan menurunkan tim survei lalu memutuskan seperti apa rekayasanya. Kita menunggu hasil dari mereka, secepatnya. Termasuk jalan di MBK. Kalau Kemiling belum tapi segera dilakukan,” kata Yusuf Kohar, Rabu (21/2).


Yusuf Kohar mengatakan apa yang dilakukan ini bukan untuk merubah bangunan yang ada, melainkan bagaimana mencari solusi agar kemacetan bisa diatasi, baik dengan cara rekayasa lalu lintas atau lainnya. “Sekarang kan kondisinya sudah seperti itu,” kata dia.


Ia mengharapkan rekayasa lalin ini bisa diputuskan secepatnya, sehinga pihak Dishub Bandarlampung bisa menempatkan personil atau menambah fasilitas dalam perubahan lalin tersebut.


“Pemkot berharap secepatnya diputuskan, kami pun sudah siap terkait fasilitas dan personil di lapangan,”ungkapnya. (aji) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com