Ketua MPR Pompa Semangat Mahasiswa STIT Pariaman

Tanggal 13 Apr 2017 - Laporan - 1146 Views
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Google

Harianmomentum--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan ribuan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (13/4).

 

Zulkifli menerangkan tentang betapa pentingnya bangsa Indonesia menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila adalah pandangan hidup dan ideologi bangsa.

Dalam sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa menyiratkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bertuhan.

"Karena kita bangsa yang bertuhan maka setiap perilaku kita harus memiliki sifat illahiyah, sifat ketuhanan, yakni memanusiakan manusia dan berlaku adil," katanya, dikutip RMOL.CO.

Kepada para mahasiswa, Zulkifli juga memotivasi bahwa sebagai generasi muda agar tidak minder, takut atau putus harapan dalam mengejar kesuksesan.

"Dalam era reformasi sekarang ini setiap orang bisa menjadi apa saja termasuk menjadi pemimpin daerah atau bisa menjadi presiden. Semua itu bisa dicapai dengan upaya keras, kerja keras, sabar serta gigih jangan sampai jadi kuli di negeri orang apalagi di negeri sendiri," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan sangat mengapresiasi upaya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada generasi muda Padang Pariaman.

"Saya sangat apresiasi beliau dan program Sosialisasi Empat Pilar MPR.  Saya berharap generasi muda mahasiswa khususnya dan masyarakat umumnya bisa bertambah wawasannya soal Pancasila dan nilai luhur bangsa lainnya," tandasnya. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com