Partai Garuda Isyaratkan Dukung Arinal-Nunik di Pilgub Lampung?

Tanggal 23 Feb 2018 - Laporan - 784 Views
Ilustrasi. Logo Partai Garuda

Harianmomentum.com--Partai Garuda isyaratkan mendukung pasangan calon Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dalam konstelasi Pilgub Lampung 2018?


Hal itu disinyalir dari silaturahmi antara petinggi Partai Garuda dengan Calon Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi, Jumat (23/2).


Dalam silaturahminya, Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Lampung Muhammad Ali didampingi oleh Sekretaris DPD Wahyu Widiatmoko diterima langsung Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Adapun tujuan keduanya juga mengenalkan Partai Garuda yang baru lolos verifikasi oleh KPU RI.


“Kita silaturahmi karena undangan dari Bang Arinal, sebagai calon gubernur Lampung. Kita juga tidak menepis artinya membuka karena kami adalah partai baru yang butuh dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.


Dia pun akan melihat terkait tindaklanjut ke depan apakah terjadi kesepakatan untuk kerjasama dalam pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim. “Ya kita lihat nanti saja sesuai kesepakatan kalau ada MoU, ada ketertarikan nanti terjadi kesepakatan karena kan partai Garuda bukan milik pribadi tapi harus persetujuan terhadap 15 DPC se-Lampung,” ujarnya.


Masih kata dia, dalam hal ini masih dalam tahap penjajakan. “Nanti akan kita sampaikan kepada 15 perwakilan DPC siapa yang akan didukung dan mengerucut,” imbuhnya.


Ali juga membantah kalau sudah menyatakan sikap dukungan Partai Garuda kepada pasangan calon Gubernur Lampung dalam Pilkada serentak. “Kemarin itu hanya silaturahmi saja dan belum ada kita menyatakan sikap dukungan terhadap salah satu calon. Kita akan sampaikan ke 15 DPC dulu,” terangnya.


Dia juga nantinya akan mengundang media ketika sudah menyatakan sikap dukungan kepada pasangan calon. “Ya nanti akan diundang media (sampaikan dukungan.red),” imbuhnya.


Sementara Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik silaturahmi dari Partai Garuda. “Kita terima silaturahmi dan kalau nantinya mendukung bisa berjuang bersama-sama,” ungkap pasangan nomor urut tiga itu.


Pasangan Chusnunia Chalim ini dalam Pilkada serentak 2018 membeberkan kalau program yang dijalankannya juga untuk masyarakat Lampung terutama petani. “Kita akan sejahterakan petani dengan program Kartu Petani Berjaya. Dari benih, pupuk, pestisida dan penjualan di pasar yang menguntungkan petani,” tuturnya.


Menurutnya, Partai Garuda tadi juga telah menyampaikan keberpihakannya kepada petani untuk pembangunan Lampung. “Ayo sama-sama membangun untuk petani dan kesejahteraannya di Lampung,” tandasnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com