Pilgub Lampung Jadi Tolok Ukur hadapi Pemilu 2019

Tanggal 24 Feb 2018 - Laporan - 703 Views
Sekretaris Jendral DPP Gerindra Ahmad Muzani bersama Cagub Lampung M Ridho Ficardo./ist

Harianmomentum.com--Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung menjadi tolok ukur Gerindra menghadapi Pemilu 2019. Maka, perlu perjuangan kader di Lampung untuk berjuang bersama-sama memenangkan Pasangan M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri dalam Pilgub 2018.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) partai itu di Pondok Rimbawan Bandarlampung, Sabtu (25/2).

 

Ahmad Muzani menilai, salah satu langkah menambah kursi legislatif pada Pileg mendatang adalah dengan memenangkan Ridho - Bachtiar.

 

Selain itu, menurut dia, hal itu juga sebagai langkah untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

 

"Kalau kita tidak bisa memenangkan Pak Ridho di Pilgub nanti, bagaimana ke depannya bisa menambah jumlah kursi di DPRD hingga DPR RI serta memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia nantinya," terangnya.

 

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh kader Gerindra, mulai dari tingkat DPD hingga ranting, untuk bergerak dan berjuang memenangkan Ridho - Bachtiar. Dengan cara, meyakinkan rakyat bahwa Gerindra adalah partai yang membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

 

"Dalam pilkada, kita juga mencari pemimpin yang baik untuk masa depan provinsi dan pak  Ridho adalah pilihan dari Pak Prabowo. Ini menjadi bagian dari ikhtiar Partai Gerinda untuk masa depan Lampung yang lebih baik," ungkapnya.

 

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim berjanji akan bersungguh-sungguh dalam memenangkan Ridho - Bachtiar dalam Pilgub mendatang.

 

"Dengan keyakinan itu saya yakin apa yang kita harapkan insya'Allah akan berhasil. Kami akan berjuang dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Tergantung harapan yang diberikan oleh pak cagub, untuk Lampung ke depannya," jelas Gunadi.

 

Terpisah, Cagub M Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan jajaran, karena telah memberikan dukungan partai kepadanya.

 

"Saya melihat selama ini Gerindra Lampung adalah partai yang solid, kompak dan diisi oleh kader militan yang bekerja keras sesuai arah dan kebijakan partai," terang Ridho.

 

Dia menilai, banyak calon-calon kepala daerah yang tidak komitmen kepadanya. Sehingga, Pilgub Lampung mendatang diikuti empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur.

 

"Memasuki masa konstelasi pilkada banyak muncul calon yang tadinya komitmen kepada saya kemudian berubah pikiran kemudian muncul empat pasangan calon dan terjadi persaingan cukup sengit terutama di Lamteng yang dulunya menjadi basis suara saya," jelasnya.

 

Namun begitu, dia tetap meyakini akan mampu memenangkan Pilgub Lampung mendatang. Hal itu berdasarkan hasil survei.

 

"Survei kita tetap berada di atas. Saya berharap teman Gerindra tidak lengah dan merasa menang. Karena kelengahan menimblkan kelemahan dan melahirkan kekalahan," ajaknya.

 

Dia berharap, seluruh tim koalisi yang besar, untuk bersama-sama membangun kekompakan tim dengan partai lainnya.

 

Alasannya, Pilgub Lampung menjadi tolak ukur bagi partai untuk menambah kursi DPRD di tingkat kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI serta memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

 

"Apakah mungkin partai Gerindra bisa menambah kursi di dapil Lampung I dan Lampung II, itu sangat mungkin. Tetapi, hamper menjadi tidak mungkin kalau kita sampai kalah di pilgub nanti. Karena pilgub sebagai pintu pembuka dam membangun sinergitas meraih suara sebanyak-banyaknya. Insya allah dengan menang di pilgub,  kedepan menjadi jauh lebih mudah," tuturnya.(rls/adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com