Kaum Perempuan Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Tanggal 13 Apr 2017 - Laporan - 1153 Views
Ketua TP-PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati memberi sambutan dalam acara bimtek istri kepala kampung.

Harianmomentum--Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten (DPMKK) Waykanan menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) peningkatan peran perempuan bagi seluruh istri kepala kampung dan Ketua TP-PKK Kampung, Kamis (13/04/17).

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Waykanan itu dihadiri Bupati Waykanan, Ketua TP-PKK dan ketua Dharma Wanita Persatuan Waykanan.

Turut hadir pula para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unsur Forkopimda Waykanan.

Ketua Panitia sekaligus Kepala DPMKK Selan mengatakan, pemerintahan kampung merupakan satuan terendah yang menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Atas dasar itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran perempuan sebagai keputusan dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

 “Juga bertujuan meningkatkan peran perempuan, dan mengembangkan usaha pemberdayaan perempuan kesejahteraan serta perlindungan anak,” katanya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya berharap kepada para istri kepala kampung untuk bisa berperan dalam mendukung pembangunan.

“Para perempuan harus bisa bertindak sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak sehingga dapat menjadi pelopor kaum perempuan di wilayahnya masing-masing,” kata Dessy.

Dalam bimtek tersebut dihadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari TP-PKK Waykanan dan tim dari Pendidikan Glow Presenter Bandarlampung. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


Pj Bupati Tulangbawang Barat Ziarah ke Makam ...

MOMENTUM, Pagardewa -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com