Sumsum Sapi, Menu Favorit Kedai Bakso Capit All

Tanggal 28 Feb 2018 - Laporan - 1965 Views
Tulang sapi penuh sumsum dengan bumbu rempah yang meresap. Foto. Fatricia.

Harianmomentum.com - Bakso merupakan makanan berkuah yang nikmat disantap saat hangat. Berisi daging sapi yang dicampur tepung dan disajikan dalam bentuk bolat seperti bola. Biasanya, dilengkapi dengan mie kuning atau putih. 


Jika bakso seperti itu yang sering dinikmati, para penikmat kuliner ada baiknya menyempatkan diri datang ke Kedai Bakso Capit All.


Kedai yang terletak di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Pengajaran, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, ini menu favoritnya adalah sop sumsum sapi. 


Potongan tulang sapi yang penuh sumsum tampak dominan dalam mangkuk berkuah yang juga berisi butiran-butiran bola daging bercampur tepung.


Sebelum disajikan, tulang sapi yang penuh sumsum terlebih dahulu direbus hingga teksturnya halus. Untuk makan sumsum ini, disediakan pipet sebagai sedotan sumsum daging sapinya. 


Dengan kuah berwarna bening, aroma yang wangi dan rasa gurih, seperti menyempurnakan nikmatnya sop sumsum sapi ini. Tambahan sayuran dalam kuah, dengan rasa rempah yang meresap, membuat menu ini lezat disantap. 


Harga menu sumsum sapi itu Rp18 ribu per porsi. Dengan harga yang bisa dikatakan murah ini, pengunjung sudah mendapat kepuasan tersendiri dan bisa membuat lidah ketagihan. 


Kedai Bakso Capit All buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Ke depan, kedai yang berada di belakang Hotel Pop ini akan buka hingga malam. "Ada dua shift, jam 7 pagi sampai 4 sore dan jam 3 sore sampai 10 malam," kata pemilik Bakso Capit All Amelia. (ica).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkuat Silahturahmi, GANN Lamteng 'Nyeruit' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi ...


Sehari Dibuka, Gerai Bakso Sony Ramai Pengunj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah hampir tiga bulan ditutup dan ti ...


Mbok Wito Tawarkan Paket Ramadan Dengan Menu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setiap Ramadan, hotel dan resto berlomba ...


Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Rintis "Noona ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesukaan mengeksplore kulin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com