Pemprov Siap Meriahkan Perayaan HUT Lampung

Tanggal 02 Mar 2018 - Laporan - 622 Views
Rapat persiapan menghadapi HUT Provinsi Lampung ke 54 di ruang Sungkai Balai Keratun./ist

Harianmomentum.com--Pemerintah provinsi (Pemprov) menyiapkan sejumlah acara dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) mendatang.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Budiharto, dalam rapat persiapan pelaksanaan HUT Provinsi Lampung ke 54 di Ruang Sungkai Balai Keratun, Jumat (2/3).

 

Budi menyampaikan, dalam kesibukan agenda pembangunan, Pemprov Lampung tetap berupaya untuk memeriahkan HUT ke 54 tahun 18 Maret 2018.

 

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan hari jadi Lampung yang sudah berusia 54 tahun, walaupun di tengah kesibukan agenda pembangunan," terang Budi.

 

Dia menerangkan, Pemprov Lampung berencana akan menggelar beberapa acara bernuansa lokal dan sederhana, namun tetap meriah.

 

Dia menjelaskan, perayaan HUT ke-54 itu akan terdapat pemotongan tumpeng dan melibatkan pelaku seni lokal seperti band asal Lampung.

 

"Untuk hiburan kita undang band lokal. apalagi sudah banyak band lokal yang telah berkarir di kancah nasional. Selain itu, muatan tradisional Lampung akan lebih ditonjolkan lagi dalam perayaan hari jadi Lampung," jelasnya.

 

Dia berjanji, akan berupaya maksimal menyajikan acara tersebut, sehingga tetap bermanfaat dan memberi hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung.

 

Pada kesempatan itu, Kepala biro Umum Isron Fadtricar mengatakan sejumlah kegiatan yang sudah bisa dipastikan yakni pengobatan dan pelayanan KB gratis pada pekan pertama dan kedua bulan Maret di 15 Kabupaten/kota Provinsi Lampung.

 

Pertandingan futsal dan donor darah pada 14 maret 2018. Kemudian, pertandingan tennis meja dan lapangan 15 hingga 19 Maret 2018, jalan sehat dan senam jantung serta perlombaan senam kreasi 6 Maret. Selanjutnya, Sidang Paripurna Istimewa tanggal 19 Maret 2018.

 

Selain itu, Upacara HUT Provinsi Lampung akan dilakukan dengan ziarah Taman Makam Pahlawan, malam Syukuran, dan hiburan/pesta rakyat (tanggal 20 Maret 2018). 


"Untuk itu, kepada seluruh masing-masing seksi diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Guna mampu merayakan hari jadi Provinsi Lampung ke-54 dengan nuansa lokal, sederhana dan meriah. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan hari jadi Lampung ini," ujar Isron.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com