Plt Bupati Lamtim Minta PPS Profesional

Tanggal 04 Mar 2018 - Laporan - 640 Views
Plt Bupati Zaiful Bokhari (tengah) memberikan selamat kepada anggota PPS se Kabupaten Lampung Timur./ist

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meminta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.

 

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pelantikan dan pengucapan sumpah anggota PPS dari 264 desa se Kabupaten Lampung Timur, Minggu (4/3).

 

“Saya mengharapkan kepada seluruh saudara-saudara agar dapat melaksanakan tugas secara profesional serta bertanggung jawab, anggaplah ini adalah amal ibadah bagi saudara-saudara sekalian. Karena apapun yg dilakukan oleh PPS, maupun panitia penyelenggara tentunya akan dipertanggung jawabkan baik dihadapan masyarakat Lampung Timur maupun dihadapan Allah SWT,” kata Zaiful.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa anggota PPS terlantik tidak hanya akan melaksanakan Pemilihan Umum Dewan Perwakilan Daerah atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 2019. Tetapi juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

 

Zaiful Bokhari berharap PPS yang baru saja di lantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

 

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia mengatakan hal pertama yang harus disampaikan kepada rekan-rekan PPS kedepan penyelenggaraan di tingkat desa se Kabupaten Lampung Timur bisa menjaga integritas.

 

"Integritas yang baik tentunya akan membuat pemilu mendatang berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, yang pertama yang mungkin dan wajib kita lakukan adalah penyelenggaraan yang penuh dengan integritas,” tegas Andri.

 

Berdasarkan data, sebanyak 792 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berasal dari 264 desa se-Kabupaten Lampung Timur untuk Pemilu 2019 resmi dilantik.

 

Prosesi pengambilan sumpah atau janji pada pelantikan anggota PPS tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Pabung 0411/LT, Mayor Kav Joko Subroto, Kasat Intel Polres Lampung Timur AKP Edi Kurniawan, dan Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com