Bupati dan Wabup Waykanan Buka Musrenbang di Empat Kecamatan

Tanggal 05 Mar 2018 - Laporan - 644 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membua Musrenbang Tingkat Kecamatan Waytuba.

Harianmomentum-com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di dua kecamatan: Buaybahuga dan Kecamatan Waytuba, Senin (5/3). Kegiatan serupa dilakukan Wakil Bupati Edward Antony di Kecamatan Bahuga dan Bumiagung.

  

Pada kesempatan itu, bupati dan wakil bupati kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kabupaten setempat ,untuk selalu memperkuat sinergisitas pelaksanaan program pembangunan.  

 

“Program pembangunan di tingkat kampung, kecamatan harus bersinergi dengan program di tingkat kanbupaten. Karena itu, koordinasi antar seluruh elemen harus terus ditingkat. Agar program yang dilaksanakan benar-benar berdampak positif untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

      

Bupati menerangkan, musrenbang murupakan salah satu elemen untuk menentukan skala prioritas penyusunan program pembangunan. 

 

Hasil musrenbang tingkat kecamatan akan dibahas dalam musrenbang tingkat kabupaten, sebelum ditetapkan menjadi skala prioritas pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, lanjut dia, tidak semua yang diusulkan dalam musrenbang bisa direalisasikan menjadi program pembangunan.

 

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, agar lebih memaksimal melakukan upaya pencegahan aksi kekerasan terhadap anak. (vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com