Wakil Ketua DPRD Lampung Sesalkan Pemindahan Lokasi Kampanye Arinal di Tuba

Tanggal 12 Mar 2018 - Laporan - 988 Views
Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi menyapa masyarakat di Kabupaten Tulangbawang./ist

Harianmomentum.com--Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ismet Roni menyayangkan pemindahan kampanye terbuka dan tertutup calon gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi di Lapangan Aspol,  Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (12/3/2018).

 

"Saya akan rapatkan di DPRD Provinsi terkait hal itu, sehingga tidak ada lagi yang kecewa lantaran peristiwa serupa," ujar anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung dari Daerah Pemilihan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji, Senin (12/3/2018)

 

Menurut dia, kampanye terbuka terbatas paslon nomor urut tiga itu sudah memiliki izin baik dari kepolisian maupun Komisi Pemilihan Umum, namun sangat disayangkan kurangnya koordinasi kepolisian kepada pihak penyelenggara dan pemberitahuan sudah masuk pada persiapan kampanye.

 

"Segala persiapan, mulai panggung sound system serta kelengkapan lainnya sudah dipasang dan siap untuk pelaksanaan kampanye," ujarnya.  

 

"Saya akan menanyakan kepada Kapolda. Kampanye masih lama, dua bulan lagi. Jangan sampai kasus-kasus pembubaran sepihak terulang lagi," kata politis Golkar ini.

 

Ia menyesalkan pemindahan lokasi kampanye tanpa berkoordinasi dengan penyelenggaran Pemilu. "Sebagai kader Golkar sangat menyesalkan, polisi meskinya lebih arif dan koordinasinya dengan KPU sebagai penyelenggara Pilkada," katanya.

 

Kepolisian, kata dia, meski berkoordinasi sebelum pelaksanaan, tapi tenda, kursi, dan panggung, sudah siap. Bahkan ribuan masyarakat sudah berkumpul.

 

"Kita menyadari soal fasilitas negara tidak dapat digunakan untuk kampanye, tapi ini sangat disesalkan. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi peristiwa semacam ini," kata dia.

 

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo menerangkan terkait pemindahan kegiatan kampanye Cagub Arinal Djunaidi dengan alasan Lapangan Aspol Menggala, milik Polri dan tak bisa digunakan untuk kampanye.

 

"Lapangan Aspol fasilitas negara milik polisi dan tim Arinal tidak ada koordinasi," kata Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo.

 

Meski kampanye dipindahkan, cagub Lampung yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim (Nunik) tetap dapat bertemu dengan kader, simpatisan, dan pendukungnya. Kampanye diadakan di pinggir jalan tepatnya di depan rumah salah satu kader Golkar, tidak jauh dari lokasi semula.

 

Ketua Pelaksana kampanye terbuka terbatas Arinal-Nunik, Herwan Saleh mengatakan, persiapan kampanye terbuka Arinal-Nunik telah sesuai dengan prosedur. Sudah ada izin lingkungan, lurah, Polsek bahkan Polres Tulangbawang.

 

"Semua yang kita lakukan hari ini sudah sesuai dengan prosedur, jadwal juga sudah sesuai ketetapan KPU," ujarnya.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Survei Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


KPU Lampung Buka Seleksi PPK Pilkada 2024, Pu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com