Tanggapi Keluhan Petani, Arinal Siapkan Kartu Tani Berjaya

Tanggal 12 Mar 2018 - Laporan - 1199 Views
Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi menyimulasikan pencoblosan suara pada 27 Juni 2018./Ishar

Harianmomentum.com--Menanggapi keluhan petani di Kabupaten Mesuji. Cagub nomor urut tiga, Arinal Djunaidi menyebutkan telah menyiapkan peluncuran program Kartu Tani Sejahtera guna mengatasi masalah pertanian di Provinsi Lampung.

 

"Insya Alloh, ke depan masalah pupuk untuk peningkatan hasil produksi pertanian tidak akan ada masalah lagi," kata Arinal yang berpasangan dengan Cawagub Chusnunia Chalim alias Nunik, saat kampanye dialogis di Desa Bokoposo, Kecamatan Wayserdang, Kabupatem Mesuji, Senin (12/3).

 

Menurut dia, kesulitan dan keluhan masyarakat di bidang pertanian akan terselesaikan jika Paslon nomor urut tiga menang dalam Pilgub Lampung 27 Juni 2018.

 

Arinal berjanji akan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Kartu Tani Berjaya. Kartu itu, kata dia akan segera luncurkan dalam waktu dekat.

 

"Segala kemudahan akan didapatkan masyarakat dari program itu. Untuk itu, jangan lupa dukung dan coblos nomor 3 dalam pilgub nanti," ungkapnya.

 

Ia melanjutkan, segala macam keperluan bantuan di bidang pertanian akan terpecahkan dengan adanya program tersebut. "Mulai bantuan penyediakan bibit, benih, pupuk dan obat-obatan semua lengkap tersedia yang akan diperoleh para petani pemegang kartu," katanya.

 

Selain bantuan itu, dia juga berjanji akan menyediakan penampung hasil panen berbagai jenis pertanian dan memberikan garansi bila gagal panen. "Jadi, petani nantinya tidak perlu khawatir kemana mau jual hasil panen, karena pemerintah yang siapkan. Juga kita berikan garansi bila terjadi gagal panen," tukasnya.


Dalam kesempatan itu, Arinal juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar mempercayakan amanah kepadanya untuk menjadi pemimpin di Provinsi Lampung.

 

"Saya percaya dengan doa dan dukungan masyarakatlah yang akan mengantarkan saya menjadi pemimpin dan memenangkan pertarungan di Pilgub nanti," ujar Arinal.

 

Dihadapan para pendukung dan masyarakat yang hadir, Cagub yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim menyebut di bidang pertanian akan menjadi prioritasnya dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih kelak menjadi Gubernur Lampung.

 

"Untuk itu, saya mengajak warga khususnya masyarakat Mesuji meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian. Karena memang hampir rata rata masyarakat Lampung sejak dulu hidup dari hasil pertanian, termasuk saya juga anak petani," ucapnya.

 

Dia bercerita, sebagai anak petani dia sangat paham dan turut merasakan keluhan dan kendala yang dihadapi oleh para petani.

 

"Ini yang mendorong saya untuk perjuangkan nasib para petani. Akan berupaya sesuai bidang pertanian yang saya miliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama petani," imbuhnya.(ish)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com