Gaet Pemilih Pemula, Arinal-Nunik Diminta Prioritaskan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

Tanggal 19 Mar 2018 - Laporan - 799 Views
Cagub Arinal Djunaidi menyapa masyarakat di Kabupaten Waykanan./ist

Harianmomentum.com--Menggaet pemilih pemula, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim diminta memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan sarana pendidikan.


Infrastruktur jalan rusak menjadi salah satu tema yang banyak diungkap pelajar saat dialog dengan Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi di Lapangan Umpubhakti, Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan, Minggu (18/3/2018).


Para pelajar itu mengharapkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia dapat terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal 2019-2024 dan memprioritakan perbaikan jalan di Waykanan.


“Jalan banyak berlubang, sehingga banyak yang kecelekaan,” ungkap Ziko Perdana (18), pelajar SMAN 1 Blambanganumpu di Lapangan Umpubhakti, Blambanganumpu.


Selain itu, Ziko juga meminta penambahan fasilitas sekolah. “Seperti penambahan komputer. Soalnya di sekolah kami masih kekurangan komputer,” katanya.


Warga Umpubhakti ini berharap pendidikan lebih maju, fasilitas lebih memadai, pembangunan lebih layak. “Mengerakan pemuda agar lebih aktif, contohnya karang taruna,” ujarnya.


Riki Testa Andaya (17) juga mengatakan hal yang sama bahwa di Waykanan banyak jalan rusak. “Mohon diperbaiki (jalan rusak, ed). Jadi pemerintah yang lebih baik, tahu bagaimana kondisi daerah di pelosok-pelosok terutama. Sebagai gubernur harusnya tahu seluk beluk keadaan ekonomi dan pendidikan,” pintanya.


Tiara Putri (20) menambahkan bahwa jalan di Waykanan terlalu jelek. “Sering kecelakaan masuk lubang di jalan. Harga sembako yang melonjak tinggi,” keluhnya.


Dia berharap Arinal – Nunik dapat membuktikan visi misinya. “Buktikan visi misi yang sudah dipaparkan, jangan janji-janji aja,” imbuhnya.


Arinal Djunaidi pun merespon dan akan membuktikan janjinya jika terpilih menjadi Gubernur Lampung. “Ibu bapak kita harus senang, biarlah masalah yang sudah-sudah. Kita urusi saja yang akan datang. Apa janji saya dan akan saya buktikan. Saya ingin menyampaikan, saya juga berasal dari Waykanan, dari kampung Negarabatin. Saya kemari membawa informasi membahagiakan, hari Jumat saya meresmikan Kartu Petani Berjaya, sebagai tanda petani akan berjaya,” ungkapnya.


Menurutnya, Kartu Petani Berjaya diluncurkan mensejahterakan rakyat Lampung, khususnya petani di pedesaan. “Lada boro-boro mau meningkat, malah mati. Sawit sebenarnya kurang cocok di Lampung. Tetapi sawit banyak sekali manfaatnya, tidak dijual dalam bentuk buah. Itu tugas pemerintah untuk mendirikan industrinya. Insya Allah jika saya terpilih, saya akan siapkan bibit yang bagus,” ujarnya.


Mantan Kepala Dinas Perkebunan ini tak menyukai petani yang tidak maju. ”Saya mencari petani yang mau maju. Saya akan memberikan jaminan pasar yang menguntungkan petani. Memberdayakan perempuan, menciptakan peluang kerja melalui pemberdayaan ibu rumah tangga. Misalnya, membuat usaha telur asin. Saya dan Ibu Nunik akan melakukan peningkatan harkat martabat perempuan sehingga sama dengan laki-laki. Tidak ada lagi kekerasan dalam rumah tangga,” tuturnya. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com