Diprotes PDIP, Yusuf Kohar Batal Pindahkan Ambulans

Tanggal 19 Mar 2018 - Laporan - 800 Views
Ambulans di sekitar Tugu Adipura. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar akhirnya membatalkan rencana pemindahan mobil ambulans milik DPC PDIP dari sekitar Tugu Adipura. 


Hal tersebut dilakukan setelah ada desakan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDIP yang meminta agar rencana pemindahan dapat dibatalkan. 


"Kalau dari PDIP meminta agar rencana itu dibatalkan, saya batalkan," kata dia, Senin (19/3/2018). Yusuf Kohar menyebutkan alasan pembatalan itu  untuk menjaga hubungan baik dengan PDIP. 


Sebelumnya, Yusuf Kohar akan memindahkan ambulans dari sekitar Tugu Adipura ke puskesmas-puskesmas untuk memudahkan layanan kesehatan masyarakat.


Namun rencana itu dibatalkan setelah ada penolakan dari PDIP.  Ketua PAC PDIP Jasmanin menilai pemindahan ambulans itu sebagai bentuk tidak menghargai partai yang berjasa mengusung Herman HN-Yusuf Kohar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung. 


Selain itu, Jasmanin menilai, pemindahan mobil ambulans itu bukan kewenangan Plt Wali Kota Bandarlampung. Karena penempatan ambulans PDIP di Tugu Adipura merupakan kebijakan Ketua DPC PDIP Bandarlampung Wiyadi dan Wali Kota Herman HN.


"Itu kan sudah melalui persetujuan Ketua DPC dan Bapak Herman. Kok tiba-tiba, mobil untuk masyarakat itu mau dipindahkan, tentu kami akan melawan," tegasnya. (aji).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com