BKPSDM Lambar Gelar Pelatihan PAK-DUPAK

Tanggal 17 Apr 2017 - Laporan - 1992 Views
Diklat PAK-DUPAK fungsional guru dan pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat.

Harianmomentum--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pelatihan penyusunan angka kredit (PAK) bagi fungsional guru, serta pelatihan daftar usul penetapan angka kredit (Dupak) bagi pejabat setempat.

 

"Pelatihan yang dipusatkan di aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu berlangsung selama lima hari Senin-Jumat (17-21/4)," kata Kepala BKPSDM Lambar Ismet Inoni, di Lambar, Senin (17/4).

 

Menurut dia, materi dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) tersebut yakni Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN).

 

Kemudian, peraturan pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2002 tentang perubahan atas PP nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS). 

 

Materi terakhir, masih kata dia, Peraturan menteri (Permen) Pendidikan nomor 38 tahun 2010 tentang penyesuaian jabatan fungsional guru.

 

"Tujuan dilaksanakannya Diklat PAK-Dupak ini juga dalam rangka meningkatkan  pengetahuan dan kemampuan dalam bidang kepangkatan dan penyusunan Dupak bagi tenaga fungsional guru," ujar Ismet Inoni.

 

Ia mengharapkan, guru dapat memahami ketentuan-ketentuan khusus kepangkatan dan Dupak yang merupakan salah satu persyaratan utama dalam mengajukan usul kenaikan pangkat bagi ASN jabatan fungsional guru.

 

"Peserta juga diharapkan dapat mengembangkan atau memberikan pengetahuan yang didapat dalam Diklat tersebut kepada ASN jabatan fungsional guru khususnya di lingkungan tugas yang bersangkutan," tegas Ismet.(Red/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com