Wabub Waykanan Lantik Mabiran Kasui

Tanggal 17 Apr 2017 - Laporan - 1056 Views
Prosesi pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kasui.

Harianmomentum--Kembalikan kejayaan Pramuka Waykanan. Kalimat tersebut dilontarkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Edward Antony saat mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kasui daerah setempat.

 

"Tantangan yang harus dihadapi oleh kepengurusan Pramuka saat ini sangatlah berat, sehingga perlu adanya tindakan serta perhatian serius dari seluruh anggotanya," kata Edward Antony, di SD Negeri 1 Jayatinggi Kecamatan Kasui, Senin (17/4).  

 

Menurut dia, salah satu tantangan berat itu adalah menjadikan Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar.

 

"Kita juga menyadari bahwa upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan dan harus memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukannya di daerah kita,” ujar dia.

 

Edward mengharapkan momentum pengukuhan dan pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Kecamatan Kasui dapat memberikan semangat baru, untuk kemajuan Gerakan Pramuka di wilayah setempat.

 

"Pelantikan ini juga diharapkan dapat turut menumbuh kembangkan kecintaan kita pada Gerakan Pramuka di Kabupaten Waykanan," ujarnya lagi.

 

Sebelumnya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menginginkan Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) dapat mendukung serta membina para calon pemimpin muda masa depan.

 

Hal tersebut seperti sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Gerakan Pramuka Lampung 2017, di Aula Graha Bakti Pramuka Lampung, Komplek Kwartir Daerah Lampung, jalan Pramuka Rajabasa Bandarlampung, Sabtu (25/3).

 

Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berkomitmen untuk mendorong Gerakan Pramuka di daerah itu terus tumbuh dan berkembang. Untuk itulah, Pemprov memberi dukungan dana melalui APBD dalam bentuk biaya rutin kegiatan maupun pembangunan sarana dan prasarana pendidikan kepramukaan. 

 

Selain itu, kata Hamartoni, Pemprov Lampung juga telah menyediakan lahan di wilayah Kota Baru Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan sebagai pusat gerakan Pramuka. 

 

Ke depannya, kata dia lagi, Pemprov akan berupaya agar bantuan dan dukungan terus dilakukan dan di tingkatkan sesuai dengan kemampuan daerah, sehingga gerakan pramuka terus berkembang. 

 

Ia menambahkan, Pemerintah juga sangat terbantu oleh Gerakan Pramuka dengan terus melakukan pembinaan generasi muda menjadi generasi penerus Bangsa yang siap menjadi pemimpin di masa mendatang.(red/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com