Mau Petani Berubah, Nunik Ajak Bangun Lampung Bersama

Tanggal 21 Mar 2018 - Laporan - 775 Views
Cawagub Chusnunia Chalim alias Nunik mengajak masyarakat Pesisir Barat membangung Lampung bersama-sama lewat pertanian./Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--Demi perubahan dan kesejahteraan petani, Chusnunia Chalim yang biasa disapa Nunik mengajak masyarakat Krui Kabupaten Pesisir Barat untuk membangun Provinsi Lampung bersama-sama melalui sektor pertanian.

 

Saat orasi politiknya di Lapangan Krui Pesisir Barat, Rabu (21/3), Nunik mengatakan selama 52 tahun belum ada perempuan yang jadi bupati di Provinsi Lampung.

 

“Saat saya maju untuk membangun di Lampung Timur juga karena tanggung jawab dan panggilan hati. Karena separuh pemilihnya merupakan perempuan,” ungkap dia.

 

Masih kata dia, berkat restu dan doa orang tua pun bisa menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Timur. “Selama 52 tahun di Provinsi Lampung belum punya Bupati perempuan. Saya lihat separuh pemilihnya perempuan. Saya tanya perempuan di Lampung Timur apa gak bosan melihat foto laki-laki terus," ujarnya.

 

Ia menyebutkan, kerab bertanya ke ibu-ibunya apakah bisa kompak untuk memilih perempuan. "Alhamdulillah menang 54 persen dan Lampung punya Bupati perempuan pertama,” bebernya.

 

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung itu juga berada pada posisi yang paling tinggi dalam survei sebagai calon wakil Gubernur Lampung.

 

“Meskipun saya sebagai calon Wakil Gubernur Lampung tapi mendapatkan survei paling tinggi. Padahal, saya gak pernah kampanye sebelumnya. Saya diajak Pak Arinal Djunaidi untuk turun gunung bersama-sama membangun Lampung lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Nunik mengajak masyarakat Pesisir Barat untuk memilihnya dan Arinal Djunaidi dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2018 tanggal 27 Juni mendatang.

 

“Saya mengajak bapak serta ibu sekalian untuk memilih Pak Arinal Djunaidi dan saya, makanya saya turun ke daerah. Petani susah dan bibit juga susah, tapi kalau susah tetap gini-gini aja. Kalau mau berubah bersama-sama untuk membangun Lampung dengan Pak Arinal Djunaidi,” imbuhnya.

 

Dia pun menyampaikan bahwa petani akan diberikan Kartu Petani Berjaya dalam menangani masalah pertanian.

 

“Pak Arinal dan saya akan menyerahkan Kartu Petani Berjaya sebagai satu cara solusi mengatasi masalah pertanian di Provinsi Lampung. Bibit tersedia saat petani mau nanam, pupuk juga tersedia saat petani butuh. Pak Arinal memiliki komitmen yang tinggi terhadap perjuangan rakyat dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Menurutnya, Arinal Djunaidi merupakan orang luar biasa yang berkomitmen dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Pak Arinal Djunaidi merupakan orang yang luar biasa karena ada perempuan yang luar biasa juga Bu Riana. Pak Arinal dan saya akan bekerja keras agar saat panen petani tidak merugi,” jelasnya.

 

Dalam pendidikan, Nunik menerangkan bahwa masih terdapat kesulitan akses bagi anak petani dalam melanjutkan kuliah. “Untuk sekolah saja kan sulit nanti bagi anak-anak petani yang kuliah di fakultas pertanian akan diberikan beasiswa oleh Pemerintah Provinsi,” urainya.

 

Wanita yang pernah menjabat anggota DPR RI dua periode ini juga akan memperjuangkan pemberdayaan perempuan.

 

“Pak Arinal juga berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan perempuan dengan menganggarkannya pada APBD,” tuturnya.

 

Pesisir Barat, kata dia, banyak memiliki tempat wisata dan akan menjadi perhatian pemerintah provinsi kedepan. “Bandara Pekon Seray juga sudah maksimal sehingga banyak kunjungan wisata di Pesisir Barat. Ini juga untuk kepentingan nelayan. Kalau cocok nanti tanggal 27 Juni 2018 pilih nomor urut tiga. Salam tiga jari,” pintanya.

 

Sementara Ustadz Solmed yang juga hadir dalam kampanye di Lapangan Krui, Pesisir Barat mengajak masyarakat untuk memilih calon yang tepat.

 

“Mau menang bersama. Kalau mau dengan padinya dihargai pantas, anak petani diberikan beasiswa di Fakultas Pertanian, perempuannya diberdayakan. Mau tidak? Kalau mau pilih Arinal – Nunik bapak Ibu,” ajaknya. Suami Aprilia Jasmine ini menerangkan jangan sampai salah pilih Gubernur.

 

“Karena uang rakyat Rp7,5 triliun (APBD Provinsi.red) akan hilang kalau salah pilih Gubernur. Uang tersebut seharusnya dibelanjakan untuk pembangunan, bangun jalan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan,” tuturnya.

 

Dia pun menjelaskan nantinya Arinal – Nunik akan membelanjakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan rakyat Lampung. “Jadi sesuai dengan keinginan masyarakat Lampung,” tandasnya. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com