Sapa Warga Pringsewu, Arinal: Lampung Miliki Anugrah Berlimpah

Tanggal 24 Mar 2018 - Laporan - 1003 Views
Cagub nomor urut 3 Arinal Djunaidi menyapa warga Kabupaten Pringsewu./ist

Harianmomentum.com--Menyapa warga di Kabupaten Pringsewu, Calon Gubernur (Cagub) Arinal Djunaidi mengatakan Provinsi Lampung memiliki anugerah yang berlimpah.


Hal itu disampaikan Cagub nomor urut 3 saat kampanye di Desa Blitar, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/3).


Anugerah itu, menurut Arinal, adalah keberagaman suku dan budaya, sehingga Lampung seperti Indonesia mini.


"Keberagaman ini bukanlah perbedaan yang harus dijadikan sebagai pembeda, melainkan suatu keistimewaan yang harus dijaga. Jadi, maupun bersuku Jawa, Batak, Lampung dan lainnya itu sama saja orang Lampung," kata dia.


Untuk itu, ia berharap, semua perbedaan janganlah dijadikan sebuah alasan sebagai pemisah, namun jadikanlah anugerah yang dapat mendukung kemajuan daerah itu.


"Saya ingatkan Jawa ataupun Lampung, kalau hidup di Provinsi Lampung ya tetap orang Lampung," tegas dia.


Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Chusnunia Chalim (Nunik) itu juga menyebutkan dirinya selalu mengatakan dan berbicara yang membuat orang banyak meyakini apa yang benar dan mana yang salah.


“Selalu berbicara yang benar, insya Allah Lampung ke depan jadi provinsi yang terpandang," ujarnya.


Dua puluh tahun lalu, ia menuturkan, hampir semuanya sawah, sekarang dengan pertumbuhan dan pembangunan semua berubah.


Saat itu diera 1990-an, ia mengatakan masih menjadi pegawai kecil dan bertemu kelompok tani. "Saya tak bisa pisah dari air, suka memancing. Pringsewu dekat dengan saya, dekat warga Pagelaran ini,” kata Arinal Djunaidi.


Pada kesempatan memberikan pesan kampanye, Arinal Djunaidi calon gubernur nomor urut tiga menyebutkan dirinya sengaja menyapa warga dengan bahasa Jawa, juga bahasa Lampung serta menyatakan pentingnya menjadi orang Lampung meski berbeda asal sukunya.


Terkait perubahan seiring perjalanan waktu, warga Pringsewu juga diingatkan tidak melupakan dunia pertanian, terutama kaum muda agar bisa kembali menekuni pertanian.


“Kita harus selalu berpikir yang optimis. Bagaimana melihat kesempatan bisa bermanfaat,” kata Arinal Djunaidi.


Warga Pringsewu diharapkan bisa terus bersemangat, bekerja dan berdoa agar mencapai tujuan. Apalagi di Lampung dengan provinsi kategori miskin, Lampung itu nomor tujuh dari 10 provinsi di Sumatera yang masih butuh program penanggulangan kemiskinan.


“Harus ada peraturan yang mengikat agar bisa membawa kesejahteraan,” kata Arinal.


Suherman, Ketua DPD 2 Pringsewu menyatakan dirinya percaya sepenuhnya atas kepemimpinan Arinal Djunaidi saat berkiprah sebagai PNS hingga menjabat Sekretaris Daerah Lampung.


“Pringsewu butuh lebih banyak pengusaha kecil yang bertumbuh dan menjadi kuat. Saya sudah dua kali ke Istana Negara di Jakarta, diundang pemerintah dengan usaha kecil yang saya kelola,” kata Suherman.


Kegiatan kampanye terbuka terbatas di akhir pekan ini diwarnai hujan deras, namun tidak menyurutkan keinginan warga untuk menghadiri kampanye.


Suherman menyatakan di Pringsewu banyak bertumbuh usaha kecil, dirinya sendiri berbisnis kain perca yang diolah menjadi aneka produk kerajinan.


“Kita ingin ke depan, Arinal Djunaidi bisa membawa Lampung lebih maju. Apalagi kepemimpinan pasangan nomor urut tiga ini lengkap, wakilnya seorang perempuan pertama yang menjabat Bupati Lampung Timur, sudah terbukti kepemimpinannya,” kata Suherman.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com