Disambangi Riana Sari, Warga Lamteng Minta Arinal-Nunik Meratakan Pembangunan

Tanggal 25 Mar 2018 - Laporan - 766 Views
Riana Sari saat mengisi Kampanye Paslon nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Kabupaten Lampung Tengah./ist

Harianmomentum.com--Disambangi Riana Sari pada kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, warga Sindangjaya minta Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) untuk meratakan pembangunan baik fisik maupun nonfisik di Kabupaten Lampung Tengah.

 

Hal itu disampaikan sejumlah warga saat juru kampanye Arinal-Nunik yang juga istri Arinal Djunaidi melakukan kampanye di Lampung Tengah, Minggu (25/3/2018).

 

Amin Yusuf (54), warga setempat mengaku belum pernah bertemu dengan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. “Kalau ketemu berhadapan belum. Kalau Mbak Nunik sudah sering masuk sini. Mbak Nunik termasuk sosok yang handal dan bermasyarakat. Setahu saya Mbak Nunik itu kalau dimana-mana selalu religius dan akrab dengan masyarakat,” ungkapnya.

 

Masih kata dia, sebagai petani berharap ke depan masyarakat bisa tenang dan mudah-mudahan bisa jaya (Arinal–Nunik) memimpin untuk Lampung.

 

“Kemudian bisa nyaman, aman dan semua pembangunan bisa diserap oleh masyarakat bisa dirasakan masyarakat. Pembangunan apa saja baik jangka panjang maupun pendek. Pembangunan fisik maupun nonfisik,” tuturnya.

 

Amin juga mengeluhkan tidak tepat waktunya pupuk saat melakukan penanaman. “Kendalanya itu pupuk, kurang tepat waktu sering banyak kendala. Yang keduanya memang sangat memerlukan banyak jaringan irigasi. Karena bila irigasi ada jadi makmur. Pendidikan agama dan umum itu dikedepankan. Harapan saya itu,” pintanya.

 

Warga lainnya, Mardianto (57) juga mengaku menyukai sosok Arinal–Nunik yang memang merupakan anak petani. “Saya suka kayak gini ini sebagai seorang petani. Permintaan saya ada sawah seluas berapa hektare kenapa tidak ada bendungan. Permintaan saya itu bendungan harus direalisasikan,” pintanya.

 

Husen (50) pun menyebutkan program Arinal-Nunik sudah pro petani. “Programnya bagus-bagus. Harapannya sukses semuanya. Jalannya bagus, selama ini kan jalan rusak, terus pertanian diperhatikan, biar cari pupuk enak, pertanian lebih maju,” ucapnya.

 

Menanggapi pernyataan warga Sindangjaya Kabupaten Lampung Tengah, Riana Sari Arinal dalam orasinya menyampaikan bahwa Arinal–Nunik akan berupaya maksimal menyelesaikan masalah tersebut, termasuk peningkatan hasil pertanian.

 

“Arinal ini anak petani, sekolah dipertanian, dan sebagian besar kerjanya di bagian pertanian. Mendampingi dari tahun 88 sampai pensiun, sampai pensiun alhamdulillah Pak Arinal diberikan kesehatan dan berjalan baik. Artinya, Pak Arinal amanah dalam menjalankan tugasnya. Saya juga orang pertama yang akan mengingatkan Pak Arinal untuk selalu amanah dan mementingkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com