Kampanye di Seputihbanyak, Riana Sari: Masalah Pertanian Masih Jadi Keluhan

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 931 Views
Riana Sari saat mengkampanyekan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Seputihbanyak Lampung Tengah./ist

Harianmomentum.com--Menyapa masyarakat dalam kampanye di Seputihbanyak Kabupaten Lampung Tengah, Riana Sari menegaskan akan mengingatkan Pasangan Calon (Paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim untuk menuntaskan masalah pertanian yang selalu dihadapi petani di Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut disampaikan Istri Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menanggapi keluhan petani terkait permasalahan dalam peningkatan hasil pertanian di Lapangan Tanjungkrajan Seputihbanyak Lampung Tengah, Senin (26/3).

 

"Selama menjadi juru kampanye (Jurkam), saya selalu menerima keluhan masyarakat soal pertanian, baik masalah pupuk, pemasaran hingga peningkatan hasil tanam," kata Riana.

 

Terkait hal itu, ia menjelaskan, pasangan Arinal dan Nunik merupakan anak petani dan berasal dari desa. “Pak Arinal dan Bu Nunik orang tuanya petani. Pak Arinal dan Bu Nunik tahu apa dan bagaimana keluh kesah para petani," katanya.

 

Menurutnya, Arinal dan Nunik memiliki komitmen yang tulus untuk menyejahterakan masyarakat Lampung. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mendukung dan memililih Arinal-Nunik pada Pilgub 27 Juni mendatang.

 

Selanjutnya, Riana mengatakan, Arinal berasal dari Waykanan, kedua orang tuanya petani. Arinal sekolah SMA pertanian, kuliah di pertanian, kemudian menjadi PNS. "Sebagian besar pekerjaannya di bidang pertanian. Alhamdulillah Pak Arinal selalu amanah dan bertanggungjawab atas pekerjaannya,” ujarnya.

 

Riana pun meminta masyarakat memilih pemimpin yang rajin turun ke masyarakat. “Mau turun ke bawah, kalau tidak pernah turun ke bawah, mana tahu ada kolam di tengah jalan. Demi rakyat Lampung Berjaya, demi petani Lampung yang lebih sejahtera, lebih mantap lagi pilih nomor 3,” ajaknya.

 

Pada kesempatan itu juga, warga Seputihbanyak Kabupaten Lampung Tengah mengharapkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Lampung dan dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

 

Persoalan petani kesulitan memperoleh pupuk, bibit, dan harga jual produk pertanian yang selalu murah saat panen. Kemudian, jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, serta masalah keamanan.

 

”Pupuk macet, sulit mencarinya dan mendapatkannya. Jalan jelek semua, payah saya kalau lewat, bergelombang,” ujar Kamit (52), warga warga Buyutbaru, Seputihbanyak, mengaku baru kali ini mengikuti kampanye pasangan calon nomor tiga.

 

Karena itu, dia mengharapkan Arinal-Nunik dapat terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Lampung dan mengatasi semua persoalan yang dihadapi masyarakat itu. "Jalan dibagusin biar masyarakat anteng, tenang. Harga hasil panen menguntungkan, tidak anjlok terus saat panen," katanya.

 

Sementara Timuh Nana Suryana (53) mengaku sudah mendengar program yang ditawarkan Arinal – Nunik. “Sudah pernah dengar visi-misi Arinal - Nunik. Programnya sangat bagus. Semoga benar-benar diwujudkan agar masyarakat makmur," ungkapnya.

 

Petani ini juga meminta jalan-jalan bagus agar petani tak kesulitan mengangkut hasil panennya. Pupuk dan bibit jangan sampai tersendat lagi karena berpengaruh pada tanaman. "Kami juga ingin aman biar masyarakat tenang. Terus, pajak kendaraan jangan dipersulit," katanya.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com