Besok, Lamsel Torehkan Rekor MURI

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 850 Views
Ilustrasi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan membuat rekor baru dalam catatan Museum Record Indonesia (MURI). 


Kepala Dinas Peternakan Lamsel Arsyad Husein mengatakan, rekor yang akan dibuat itu berupa kegiatan membakar sate secara massal.


Menurut dia, kegiatan membakar sate secara massal itu akan digelar di Lapangan Dusun Bumiharjo, Desa Neglasari Kecamatan Katibung. Kegiatan tersebut juga akan  dihadiri Menteri Pertanian Arman Sulaiman, Ditjen Peternakan  Kesehatan Hewan dan Gubernur Lampung.


“Besok (Selasa, 27 Maret 2018) acaranya kita laksanakan. Kita akan bakar 35 ribu tusuk sate. Kita akan libatkan seluruh kelompok peternak di Lampung Selatan, seperti peternak sapi, kambing dan ayam. Para pelajar juga akan dilibatkan.  Targetnya minimal tiga ribu orang ikut kegiatan ini,” kata Arsyad pada harianmomentum.com, Senin (26/3).


Dia menerangkan, kegiatan tersebut bagian dari upaya Pemkab Lamsel mendukung program Nasional Upsus Siwab (upaya khusus sapi wajib bunting) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017.


"Kegiatan Rekor MURI ini juga sebagai bagian dari kampanye gizi kepada msyarakat. Kita ingin kedepan Lampung Selatan menjadib lumbung pengembang ternak di Provinsi Lampung, bahkan nasional,” terangnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com