Steamboat, Sensasi Sajian Makanan Masak Sendiri

Tanggal 27 Mar 2018 - Laporan - 3220 Views
Sajian makanan mentah di atas meja komplit dengan kompor gas mini. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Pernah mendengar makanan bernama steamboat? Yaitu sajian makanan mentah di atas meja komplit dengan kompor gas mini. Untuk menikmati, pelanggan harus memasak sendiri.


Di Bandarlampung, Steamboat hadir sebagai salah satu menu andalan Hompizz. Tempat makan yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim nomor A15 ini menyediakan steamboat dengan kuah tomyam. Kuah gurih dengan aroma khas mampu membuat pengunjung untuk tak sabar menikmatinya.


Sajian makanan ini berasal dari China --sebagian orang bilang makanan ini berasal dari Jepang atau Korea. Dengan bahan mentah daging sapi, sayuran, telur, bakso, daging ikan, daging kepiting, tahu bakso, daging salmon, mie putih dan bahan lain. Steamboat nikmat disantap dalam keadaan hangat. 


Pengunjung pun bisa memilih bahan yang akan dimasak di atas meja makan. Atau jika memang suka semuanya, bisa dimasak sekaligus dalam panci mini ala Hompizz.


Ketika mencicipi masakan ini, terasa kuah dengan kaldu yang gurih. Segarnya bahan yang dimasak pun menambah citarasa tersendiri pada saat dikunyah. Menikmati makanan ini harus siap-siap, karena bakal ketagihan dengan rasanya yang lezat.


Bumbu kuah yang sudah racikan ini mampu menambah nafsu makan. "Kami mengkolaborasikan bahan-bahan menjadi sajian yang siap dimasak dan disantap pengunjung Hompizz. Nikmatnya steamboat ini juga bisa disantap bersama-sama," Kata Cheff Homepizz Pizza Lampung, Jalal kepada Harianmomentum.com, Senin (26/3/2018).


Tidak hanya itu. Di Homepizz Pizza juga menyediakan pizza yang berbeda dengan yang lainnya. Biasanya pizza berisi daging dengan rasa gurih. Namun pizza yang disediakan Homepizz Pizza berisi irisan pisang dan buah. Rasanya pun tak seperti pizza pada umumnya, ada rasa manis pada tiap gigitan.


Dengan topping cokelat, pisang, keju mozarella, chededar, dan chocochip, pizza ala Homepizz ini banyak diburu pecinta kuliner. Rasa manis yang asli membuat setiap penikmatnya merasa ketagihan. Campuran buah pisang dengan beragam toppingnya sangat memanjakan lidah.


Pada pinggiran pizza ini juga diisi dengan keju. Keju di dalam pinggiran pizza mampu menambah cita rasa tersendiri. Rasa manis dan gurih ala keju membuat ketagihan setiap orang yang menikmatinya.


Choco banana sendiri terdiri dari tiga ukuran, S, M dan L. Ukuran S dihargai Rp40 per porsinya, M Rp55 ribu dan L Rp75 ribu. "Semua disajikan dalam keadaan fresh," ujar Jalal.


Penasaran bagaimana enaknya steamboat ala Hompizz? Datang saja ke Hompizz, karena tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Buat yang tidak bisa datang, tak perlu khawatir, karena Hompizz bisa dipesan melalui layanan ojek online. (ica).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkuat Silahturahmi, GANN Lamteng 'Nyeruit' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi ...


Sehari Dibuka, Gerai Bakso Sony Ramai Pengunj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah hampir tiga bulan ditutup dan ti ...


Mbok Wito Tawarkan Paket Ramadan Dengan Menu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setiap Ramadan, hotel dan resto berlomba ...


Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Rintis "Noona ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesukaan mengeksplore kulin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com