Antisipasi Kecelakaan di Tarahan, Polres Lamsel Perbaiki Jalur Penyelamat

Tanggal 27 Mar 2018 - Laporan - 1019 Views
Kasat Lantas AKP Reza Khomeini memantau perbaikan jalur penyelamat di Tarahan Kabupaten Lampung Selatan./Boby

Harianmomentum.com--Guna mengantisipasi kecelakaan beruntun terulang di Jalan Lintas Sumatera, KM 21-22 Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan memperbaiki jalur penyelamat.

 

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan melalui Kasat Lantas AKP Reza Khomeini, Selasa (27/3) mengatakan, upaya antisipasi tersebut berupa pembersihan dan perbaikan jalur penyelamat bagi kendaraan yang mengalami rem blong di sepanjang jalur turunan Tarahan.

 

"Sore ini kami melakukan pembersihan dan perbaikan jalur penyelemat, ada dua jalur yang diperbaikin. Nanti jika ada kendaraan yang mengalami rem blong bisa mengarahkan kendaraan ke jalur itu," ujar Reza.

 

Selain itu, Sat Lantas Polres Lamsel juga telah melakukan penyiraman sepanjang jalur pasca tragedi kecelakaan yang menelan 6 korban meninggal dunia pada, Kamis (22/03) lalu.

 

"Kami juga telah meminta keterangan dari beberapa saksi korban selamat dan anggota Polantas yang ada di lokasi kejadian saat itu," katanya.

 

Sebelumnya, sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Trans Sumatera, KM 21-22, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Kamis (22/03) lalu.

 

Akibat kecelakaan yang menelan 10 orang korban tersebut, enam orang diantara meninggal dunia, dua orang luka berat dan sisanya luka ringan.

 

Kapolres Lamsel, AKBP M Syarhan, mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan besar berjenis dump truck (B 9761 KYU) yang melaju dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung mengalami rem blong.

 

“Kronologi kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan dump truck Mitsubishi dengan Nopol B 9761 KYU hilang kendali lantaran rem yang tidak sempurna, kemudian menabrak kendaraan honda jazz yang ada didepannya," katanya.

 

Ia melanjutkan, kejadian itu bahkan menimbulkan korban jiwa baik meninggal dunia serta luka-luka.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com