Inginkan Gubernur Baru, Warga Lampung Tengah Berharap Arinal – Nunik Terpilih

Tanggal 28 Mar 2018 - Laporan - 829 Views
Riana Sari, Istri Cagub Arinal Djunaidi menyapa warga Lampung Tengah./ist

Harianmomentum.com--Inginkan perubahan dalam kepemimpinan Lampung periode 2019-2024. Warga Kabupaten Lampung Tengah berharap Arinal-Nunik terpilih pada Pilgub 27 Juni mendatang.

 

Warga Way Pengubuan, Lasmi Indarti (46) mengatakan tidak mengetahui kerja Gubernur Lampung sebelumnya. “Karena kita belum tahu cara kerjanya ya. Kita belum tahu,” ucapnya.

 

Ibu Rumah Tangga itu meminta agar gubernur yang baru nantinya memperhatikan rakyat kecil. “Untuk mengangkat rakyat kecillah. Jangan salah sasaran, contohnya ada beasiswa, bantuan jangan salah sasaran ya,” ujarnya.

 

Dia juga mengeluhkan tidak adanya bantuan banjir dari pemerintah. “Kenyataannya kita yang membutuhkan sampai sekarang tidak mendapatkannya. Untuk merubah Lampung yang lebih baik lah. Contohnya Jalan Terbanggibesar sampai Bandarjaya yang rusak itu gak diperbaiki. Banjir rumah saya juga belum ada bantuan,” keluhnya.

 

Warga Desa Sribawono, Way Seputih, Lampung Tengah, Samsul (47) mengatakan agar kebutuhan warga dapat terpenuhi bila terpilihnya Arinal Djunaidi – Chusnunia. “Yang lama biasa-biasa saja (gubernur lama, red),” ucapnya.

 

Dia berharap harga-harga padi singkong dan lainnya dapat sesuai. “Kehidupan warga itu bisa terpenuhi terutama harga-harga kebutuhan dapat terjangkau,” ujarnya.

 

Warga Setiabakti, Way Seputih, Lampung Tengah, Suyatno (40) mengeluhkan pupuk yang sulit didapat ketika akan menanam. “Pupuk susah didapat kalau tidak lewat poktan (kelompok tani),” ujarnya.

 

Petani ini pun senang atas kinerja Chusnunia Chalim atau yang kerap disapa Nunik di Lampung Timur. “Saya banyak saudara di Lampung Timur dan sudah merasakan kinerja Nunik,” ucapnya.

Dia menginginkan gubernur baru dan memiliki harapan terhadap Arinal – Nunik. “Ingin ganti gubernur dan harapannya kepada Arinal – Nunik, petani bisa semakin maju, pupuk gampang dan jalan-jalan segera diperbaiki, karena Lampung Tengah ini jalannya paling buruk,” tuturnya.

 

Hal senada juga dikatakan Widodo (480 tak mengenal gubernur sekarang karena tinggal jauh dari pemukiman penduduk. “Tak kenal Ridho (gubernur, red) dan tak paham program-programnya karena tinggal di pelosok kampung,” tuturnya.

 

Dia berharap bila Arinal terpilih harus lebih baik. “Pupuk harus gampang didapat dan harus mencukupi untuk kebutuhan saat masa tanam,” terangnya.

 

Riana Sari yang menjadi juru kampanye mengatakan akan mengingatkan Arinal Djunaidi bila diamanahkan menjadi Gubernur Lampung. “Saya sebagai istri adalah orang pertama yang akan mengingatkan Pak Arinal untuk selalu bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan selalu mementingkan kesejahteraan rakyat dan kepentingan rakyat,” tuturnya.

 

Sang suami, lanjut Riana, menginginkan petani di Lampung sejahtera. “Pak Arinal ingin kesejahteraan petani di Lampung lebih baik. Dari 9 program utama ini dijabarkan oleh 33 janji kerja termasuk ada pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan. Pak Arinal dan Ibu Nunik prioritas di bidang pertanian. Ini ada di nomor satu. Kenapa pertanian menjadi prioritas oleh Pak Arinal dan Ibu Nunik karena merupakan anak seorang petani,” ujarnya.

 

Petani juga merupakan sebagian besar mata pencaharian di Provinsi Lampung, sambungnya. “Pupuk dan bibit yang tersedia tepat waktu, tersedianya pestisida dan insektisida tepat waktu dan pasar bagi produk pertanian dengan harga yang sesuai dan bantuan kepada petani berupa kredit sebesar Rp20 juta. Kemudian bantuan beasiswa bagi anak para petani yang berprestasi dan diterima di Fakultas Pertanian. Tujuannya agar generasi penerus dapat melanjutkan menekuni bidang pertanian keluarganya,” urainya.

 

Riana melanjutkan selain prioritas di pertanian juga akan memperbaiki jalan. “Saya setahun yang lalu juga sudah keliling melihat jalan di Bandarjaya, Seputihraman, Rumbia. Itu juga akan menjadi prioritas dan kalau jalannya seperti itu bergelombang dan rusak akan membuat produksi pertanian sulit mencapai karang,” tandasnya.

 

Riana Sari melakukan kampanye dialogis di empat titik yakni Desa Lempuyang Bandar, Way Pengubuan, Lampung Tengah; Desa Banjaragung, Seputihmataram, Lampung Tengah, Desa Sribawono, Wayseputih, Lampung Tengah; dan Desa Setiabakti, Seputihbanyak, Lampung Tengah.(rls/red)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com