Aparatur Pekon Harus Gencar Kampanyekan PHBS

Tanggal 29 Mar 2018 - Laporan - 925 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin aparatur pekon dan Kecamatan Adiluih.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi meminta aparatur pekon (desa) terus mengkampanyekan budaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepeda masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel aparatur pekon di Kecamatan Adiluih, Kamis (29/3).

      

"Mulai sekarang saya berharap, setiap rumah, khususnya di wilayah Kecamatan Adiluih secara bertahap membuat jamban. Ini salah satu upaya membudayakan pola hidup bersih dan sehat pada warga,” kata wabup.

 

Menurut wabup, kebiasan buang air besar sembarangan sangat berdampak negatif untuk kesehatan masyarakat. Selain itu juga bisa mencemari lingkungan.

 

Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan seluruh aparatur kecamatan, tenaga pendidik dan kependidikan di wilayah setempat untuk terus meningkatkan disiplin kerja. 

 

“Tingkatkan disiplin kerja, harus proaktif mencari masukan dan aspirasi masyarakat. Kemudian tingkatkan sinergi dan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah untuk mencari solusi kendala  pembangunan yang dihadapi,” imbaunya.

 

Camat Adiluih Sutaryo mengapresiasi kunjungan kerja dari Wabup Pringsewu Fauzi sekaligus memimpin apel pagi aparatur kecamatan dan pekon di wilayah setempat.

 

"Kamis segara tindak lanjuti apa yang telah diarahkan wakil bupati  dan secapatnya kmi laporkan hasilnya," kata utaryo. (lis)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com