Mahasiswa STMIK Pringsewu Gelar Baksos

Tanggal 03 Apr 2018 - Laporan - 1120 Views
Mahasiswa STMIK Pringsewu Lampung kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di terminal dan pasar Pringsewu.(Sulis)

Harianmomentum.com--Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di seputaran terminal dan pasar setempat.

 

"Sedikitnya ada 40 paket sembako yang sudah kita berikan kemaren Senin (2/4). Kegiatan ini  salah satu wujud kepedulian sosial para mahasiswa STMIK Pringsewu," ujar Presiden Mahasiswa STMIK Pringsewu Priyanti, Selasa (3/4).

 

Menurut dia, agenda itu merupakan bentuk rasa kepedulian antar sesama juga membangun keakraban kepada masyarakat di tingkat bawah atau masyarakat kurang mampu.

 

Ia mengatakan, BEM STMIK Pringsewu melalui UKM STMIK Peduli berencana akan melakukan baksos secara rutin dan berkala dan diberikan kepada  masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah Pringsewu. "Untuk baksos kali ini, sekaligus memperingati HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu 2018," jelas Priyanti.

 

Dia memaparkan, kegiatan baksos mempunyai dua tujuan yakni internal dan eksternal. Untuk internalnya adalah kaderisasi dalam organisasi, sedang eksternalnya adalah untuk mengamalkan ajaran tentang berbagi rizki dengan kaum dhuafa.

 

Bahkan pelaksanaan baksos tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya selaku aktivis kampus, sebab bisa membantu warga masyarakat yang memang membutuhkan. "Sesuai rencana BEM STMIK Pringsewu beserta UKM STMIK Peduli kembali akan melaksanakan baksos tahap kedua," imbuh Priyanti.

 

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Pringsewu Nur Aminudin menuturkan, pihaknya memberi apresiasi kepada para mahasiswanya yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial.

 

Setidaknya mengajarkan mahasiswa untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

 

"Semoga, pada pelaksanaan bakti sosial itu akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat," harapnya.

 

Nur Aminudin memaparkan, sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Maka kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri mahasiswa.

 

Disamping itu banyak manfaatnya, seperti menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membantu pembentukan sikap dan kepribadian seseorang, menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru, mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli, melatih jiwa kepemimpinan, dapat membentuk Emotional Intelegent Quotien (EQ) (melatih kesabaran dan emosi seseorang).

 

"Yang lebih penting dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama. Juga dapat memahami banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada dikeluhkan, kita akan merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain," tutur Nur Aminudin.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com