Ridho Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Tanggal 03 Apr 2018 - Laporan - 962 Views
Calon Gubenur M Ridho Ficardo bersama masyarakat Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung nomor urut 1 M Ridho Ficardo kembali menegaskan komitmenya memaksimalkan pengembangan potensi pertanian, untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Komitmen tersebut disampaikan saat bersilitaruhmi dengan masyarakat Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (4/3)

 

Menurut Ridho selama tiga tahun lebih menjabat sebagai Gubenur Lampung, sudah banyak pencapain positif program pembangunan bidang pertanian. Salah satunya menempatkan Provinsi Lampung pada peringkat empat besar surplus beras nasional.

 

“Selama lebih tiga tahun saya dan pak Bachtiar Basri mempin Lampung, banyak kemajuan di bidang pertanian yang kita capai. Salah satunya peringkat empat nasional  sebagai daerah surplus beras. Kedepan program pertanian akan tetap jadi prioritas,” kata Ridho.

 

Keberhasilan program bidang pertanian yang dilaksanakan Ridho Ficardo selama menjabat sebagai Gubernur Lampung, diakui para petani di kampung setempat. 

 

"Tahun 2017 lalu, kampung kami mendapat bantuan sumur bor untuk pengairan tanaman hortikultur dengan memanfaatkan pekarangan. Alhamdulillah sekarang sudah menghasilkan banyak buah dan sayur yang dapat kami jual ke pasar," ungkap ketau kelompok tani setempat.

 

Mendapat kabar baik tersebut, Ridho yang pada pilgub  27 Juni mendatang kembali berpasangan dengan Bachtiar Basri sebagai calon wakil gubernur,  mengaku bangga akan capaian warga Kampung Astomulyo. 

 

"Seyogyanya pemerintah hanya memberikan fasilitas hingga program yang bermanfaat untuk bapak ibu petani. Itu semua demi mempermudah kinerja dan mengahasilkan capaian yang baik untuk kesejahteraan petani," kata Ridho.

 

Menurut Ridho, semua program-program pertanian yang dilaksanakan selaras dengan program strategis Provinsi Lampung. (rls) 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com