Pocil Lamsel Juara Umum Provinsi Lampung

Tanggal 18 Apr 2017 - Laporan - 2108 Views
Pocil Polres Lampung Selatan foto bersama Kapolda Lampung Irjen Sudjarno usai lomba Pocil se provinsi setempat.Foto: Boby

Harianmomentum--Satuan Polisi Cilik (Pocil) Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan meraih juara umum pada ajang lomba Pocil tingkat Provinsi Lampung.

 

Perlombaan yang berlangsung di Mall Bumi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Selasa (18/04) ini, dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Bhakas Segalane Irawan salah satu Pocil Polres Lampung Selatan.

 

Kegiatan yang diadakan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Bhayangkara itu diikuti Pocil perwakilan dari seluruh Provinsi Lampung.

 

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung Irjen Sudjarno, serta ratusan penonton yang ikut menyaksikan terpukau atas penampilan polisi-polisi cilik tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Pocil Polres Lamsel menurunkan 33 personel dan 12 cadangan, berhasil meraih empat piala dari beberapa kategori yang diperlombakan, seperti juara 1 formasi, juara 1 keseragaman dan juara 2 kerapihan. 

 

Atas capaian tersebut, mereka meraih predikat sebagai juara umum dan mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan serta uang tabungan pembinaan sebesar Rp10 juta.

 

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil mengukir sejarah dengan menjadi juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut sejak tahun 2015 lalu, serta mengalahkan 11 perwakilan Pocil daerah lainnya.

 

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputra, mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih Pocil Polres Lampung Selatan pada perlombaan tersebut.

 

"Ketekunan, kedisiplinan dan kerja keras mereka selama ini bisa membuahkan keberhasilan. Selamat kepada anak-anakku "You Are The Best"," ujar Adi.

 

Selain itu, dirinya juga mengaku sangat bangga atas pencapaian yang berhasil diraih oleh mereka, karena menurutnya ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa.

 

Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Mubiarto Banu Kristanto, menyatakan hal yang sama, karena menurutnya mempertahankan juara lebih sulit daripada meraihnya.

 

"Saya sangat lega, alhamdulillah atas usaha yang selama ini dilakukan hari ini tidak sia-sia. Perjuangan anak-anak didedikasikan, digelorakan dengan bimbingan pelatih nasional, akhirnya tercapailah cita-cita," kata Mubiarto.

 

Mubiarto mengharapkan, semoga untuk kedepannya Pocil Polres Lampung Selatan dapat lebih giat berlatih, mengingat para pesaingnya juga akan melakukan hal yang sama untuk bisa merebut gelar juara.

 

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami, selalu bersyukur dengan apa yang telah diraih," ujar Mubiarto yang juga sebagai Pembina Pocil Polres Lamsel.(bob/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com